Pecinta BMX, saat beratraksi di Digulis BMX Park, belum lama ini (Foto: Fai)
Pecinta BMX, saat beratraksi di Digulis BMX Park, belum lama ini (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Kepedulian terhadap kemajuan para generasi penerus bangsa terus ditunjukan oleh calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji.

Satu diantaranya adalah dengan dibangunnya sarana bermain BMX yang diberi nama Digulis BMX Park, yang berguna untuk menyalurkan hobi yang bermanfaat untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Pembangunan sarana dan infrastruktur yang dilakukan Sutarmidji dinilai efektif. Hal tersebut disampaikan oleh Adrian yang merupakan pecinta olahraga BMX. Menurut Adrian, Sutarmidji sangat memperhatikan anak muda Kalbar.

“Pak Midji sangat memperhatikan kami sebagai anak muda penerus bangsa. Buktinya kami difasilitasi dan dibuatkan tempat main BMX. Ini merupakan suatu hal yang baru di Pontianak. Karena sebelumnya tidak ada hal seperti ini,” jelas Adrian (20), salah seorang pecinta olahraga BMX.

Hal senada juga disampaikan oleh Andreas (19). Dirinya mengaku Sutarmidji sangat mendukung kegiatan positif para pemuda. Andreas juga menjelaskan bahwa Sutarmidji selalu mendukung kegiatan positif untuk memajukan prestasi anak-anak Kalbar. Menurutnya pemerintah Kota Pontianak saat dipimpin Sutarmidji peduli terhadap prestasi pemuda Kalimantan Barat.

“Pak Midji itu selalu mendukung kegiatan kami. Asalkan itu positif dan bermanfaat pasti didukung. Bahkan, tempat bermain BMX ini, kami diberi kesempatan merancangnya dan Pak Midji yang bangun. Semua dilakukan Sutarmidji untuk memajukan prestasi kami para pemuda Kalimantan Barat,” tukasnya.

Sebelum Digulis BMX Park hadir, Kota Pontianak tidak memiliki fasilitas olahraga khusus yang layak untuk bermain BMX. Tetapi dengan dibangunnya BMX Park menjadi bukti kepedulian Sutarmidji terhadap kemajuan dan prestasi pemuda Kalimantan Barat.

Menanggapi itu, Bang Midji mengatakan bahwa dalam pembangunan Track BMK tersebut, memang melibatkan para pecinta BMX yang ada. Sehingga sesuai standar dari kualitas Track yang terbaik.

“Kita rancang sesuai standar terbaik dari olahraga BMX. Kita libatkan semua pecinta BMX yang ada, jadi kita fasilitasi, semua rancangan dan desain serta kualitas mereka yang memilih dan menentukan,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, yang sebelumnya dinobatkan sebagai Wali Kota Terbaik se-Indonesia 2017 lalu.

Bang Midji juga menjelaskan bahwa pembanguan BMX Park bertujuan untuk meningkatkan prestasi pemuda Kalbar. Menurutnya, dengan menyalurkan hobi anak muda ke arah positif akan terbentuk pribadi yang positif pula dengan nantinya.

“Kita bangun dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi para pemuda kalbar. Saya lihat peminatnya sangat banyak dan ini hal positif. Kita juga harus menyalurkan kegiatan anak kearah yang positif, dengan begitu terbentuk pula pribadi yang positif dan baik dengan sendirinya, kualitasnya juga pasti akan meningkat juga,” tandasnya. (Fai/Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY