Pemerintah Kabupaten Sintang Bersama TP PKK Sintang Menggelar Operasi Pasar Murah Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 (Foto: Sg/Eko Hms)
Pemerintah Kabupaten Sintang Bersama TP PKK Sintang Menggelar Operasi Pasar Murah Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 (Foto: Sg/Eko Hms)

Mudahkan masyarakat penuhi kebutuhan bahan pokok

KalbarOnline, Sintang – Dalam upaya membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru 2018, Pemerintah Kabupaten Sintang bersama Tim penggerak PKK Kabupaten Sintang, melaksanakan Operasi Pasar Murah di Halaman Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sintang.

Ketua penggerak PKK Kabupaten Sintang, Rosinta Askiman, dalam sambutan pembukaan pasar murah menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan operasi pasar ini sebagai upaya  meningkatkan perlindungan terhadap konsumen dan pengamanan perdagangan serta pengendalian harga bahan pokok di pasar.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Selasa (5/12) hingga hari Jumat (8/12).

“Agar masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan Sembilan bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Kegiatan operasi pasar ini juga sudah dilaksanakan pada hari Minggu (3/12) kemarin, di Kecamatan Dedai tepatnya di Desa Emparu dengan menjual berbagai kebutuhan sembako,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini juga dijadwalkan di beberapa tempat yaitu di Desa Empaci, Kecamatan Dedai pada Sabtu (9/12), di Gereja Katedral Sintang halaman Balai Kenyalang pada Minggu (10/12), di Gedung Pancasila dalam rangka HUT Dharma Wanita pada Selasa (12/12), di Desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir pada Jumat (15/12) dan Desa Jerora, Kecamatan Sintang pada Selasa (19/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sintang, Haji Sudirman, S.Sos,M.Si, mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini pihaknya juga  melibatkan pihak agen LPG, menjual LPG 3 kilogram dan ukuran 5 kilogram.

“Agar masyarakat lebih mudah mendapatkan barang tersebut, karena akhir-akhir ini dinilai cukup langka dipasaran,” tukasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihaknnya juga melibatkan pihak Bulog Sintang, dengan menjual daging sapi beku serta beras murah. (Sg/Eko Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY