Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)
Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan (Foto: Sg/Hms)

Masyarakat Diminta Inisiatif Membuat Kegiatan Dalam Rangka Semarakan Kemerdekaan RI di Lingkungan Masing-masing

KalbarOnline, Sintang – Memasuki minggu terakhir bulan Juli 2017, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, 17 Agustus tahun 2017.

“Pemerintah Kabupaten Sintang bersama elemen forkopimda seperti TNI dan Polri sudah melakukan rapat-rapat persiapan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 72,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan, saat ditemui di ruang kerjanya.

Kepada para awak media, Kurniawan mengatakan bahwa perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72, akan diisi dengan berbagai kegiatan. Sehingga diharapkan dapat membawa spirit kebangsaan yang tinggi di tengah masyarakat.

Adapun agenda kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 ini, lanjut Kurniawan, berada dalam koridor tema “Kerja Bersama, Bersama Kerja”.

“Artinya tema dan slogan tersebut mengandung kehendak, untuk memperkuat rasa kebersamaan kita, sebagai suatu bangsa,” terang Kurniawan.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Sintang menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak, mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2017.

Di tingkat Kabupaten, lanjutnya, panitia sudah mempersiapkan berbagai agenda pokok, seperti upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI, karnaval dan festival gerak jalan 17 Km, serta resepsi kenegaraan.

“Ada juga pawai pembangunan dan pameran pembangunan,” timpal Kurniawan.

Dirinya juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sintang berharap kepada segenap lapisan masyarakat agar juga berinisiatif membuat kegiatan yang edukatif dan bersifat menghibur, dalam rangka menyemarakan peringatan Kemerdekaan RI di lingkungan masing-masing.

Para Camat, Lurah, Kepala Desa dan ketua RT/RW juga diharapkan untuk dapat mendorong dan merancang kegiatan yang meriah agar rasa nasionalisme dan kebangsaan, terutama sikap kebersamaan yang khusus baig generasi muda terus diperkuat.

Menurut Kurniawan, momen peringatan Hari Kemerdekaan RI, penuh dengan rasa dan nilai kebangsaan yang patut dikenang dan dimaknai sesuai dengan perkembangan zaman.

“Oleh karenanya, setiap kita sebagai warga Negara Indonesia (WNI), bertanggungjawab membangun kebersamaan sebagai spirit pokok dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ini,” pungkas Kurniawan. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY