Saja Mantap, Atlet Renang Pontianak Borong 5 Medali Emas di Walikota Yogyakarta Cup V (Foto: Ist)
Saja Mantap, Atlet Renang Pontianak Borong 5 Medali Emas di Walikota Yogyakarta Cup V (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar menerima kedatangan Elsa Anasia (11), atlet peraih 5 medali emas dan 1 perak dari Cabang renang, dalam kejuaraan Renang Walikota Yogyakarta Cup ke V 2017 yang berlangsung belum lama ini.

Elsa disambut oleh Ketua KONI Kalbar H Fachrudin Siregar di Sekretariat KONI Kalbar Selasa (10/10) lalu.

Elsa Anasia (11) tahun, Pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Pontianak Timur ini,berhasil menyisihkan 900 lebih perenang lainnya dari 106 Club, dalam kejuaraan Renang Walikota Jogyakarta Cup ke V di Kolam Renang Universitas Negeri Jogyakarta.

Juanda Pelatih Renang yang juga Ketua Club Pontianak Swimming Club ( PSC), ketika dihubungi Sekretaris Umum KONI Kalimantan Barat Drs. Suhadi. Sw. M.Si, menyatakan bahwa Elsa Anasia anak asuhnya ini, ikut dalam kejuaraan Walikota Jogyakarta Cup ke V, dalam kelompok Umur 4 tahun.

Elsa Anasia berhasil meraih 5 medali emas dan satu medali Perak dalam olah raga renang 100 meter gaya bebas, 200 meter Gaya Bebas, 100 Meter Gaya Punggung, 50 Meter Gaya Punggung dan 200 Meter Gaya Ganti perorangan.

Sementara itu pada nomor Gaya bebas 50 meter Elsa hanya mampu meraih medali Perak atau Juara 2.

Dengan demikian Elsa Anasia berhasil menyabet 5 Medali Emas dan 1 Medali Perak dalam kejuaraan tersebut.

Suhadi menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian khusus terhadap Elsa Anisia melalui Bidang Pembinaan Prestasi, (Binpres), bahwa Elsa akan dibina terus agar tahun 2020, yang bersangkutan bisa memperkuat Kalimantan Barat dalam Pekan Olah Raga Nasional di Papua.

Sementara itu Juanda selaku Pelatih Elsa yang juga Guru di Sekolah Dasar Mujahidin, menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Kalimantan Barat yang telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap Atlet binaannya, terutama dalam memberikan motivasi, semoga hal itu semakin menambah semangat Elsa dalam berlatih.

Ia bangga dengan Elsa walaupun badannya kecil, namun kemampuannya sangat luar biasa. Mudah mudahan kedepan Elsa akan lebih berhasil lagi dalam ajang yang lebih besar.

Juanda berharap pada Pekan Olah Raga Nasional tahun 2020 di Papua mendatang Elsa Anasia bisa meraup medali Emas yang lebih banyak lagi. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY