Salah Seorang Peserta FLS2N Tingkat SMP di Kabupaten Kubu Raya, Saat Tampil (Foto: Ian)
Salah Seorang Peserta FLS2N Tingkat SMP di Kabupaten Kubu Raya, Saat Tampil (Foto: Ian)

KalbarOnline, KubuRaya – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya menggelar perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) bidang penyanyi solo. Adapun peserta sebanyak 220 siswa putra dan putri yang dilaksanakan selama dua hari 26-27 April 2017.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Safaruddin mengatakan FL2SN tingkat SMP lebih berbeda dengan Sekolah Dasar (SD) pada dasarnya peserta dari SD mewakili dari Kecamatan sedangkan untuk peserta SMP mewakili sekolahnya masing-masing.

“Jadi kami persilahkan untuk sekolah-sekolah mendaftar dan mengirimkan pesertanya untuk berkreasi dan berprestasi di ajang lomba FL2SN tingkat SMP. Untuk cabang-cabang yang diperlombakan meliputi, tari tradisional, musik tradisional, menyanyi solo, lomba cipta dan baca puisi, debat bahasa Indonesia, cipta cerpen, serta story telling,” jelas, Safaruddin saat di temui dilokasi perlombaan tersebut, Kamis (27/4).

Dirinya mengungkapkan khusus pada perlombaan olimpiade literasi terdiri story telling, cipta cerpen, serta debat bahasa Indonesia. Untuk selanjutnya para peserta yang menjuarai cabang-cabang tersebut,akan mewakili Kubu Raya ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Dan mudah-mudahan saja nanti para juara seni kita bisa mewakili Kubu Raya hingga ke tingkat nasional. Yang rencananya FL2SN ini akan dilaksanakan di Kota Medan. Sedangkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) akan dilaksanakan di Kota Bali,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah melayangkan surat tertulis ke sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit unggul para peserta yang diharapkan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

“Himbuan tersebut dari bulan Febuari lalu telah dilayangkan bertujuan sekolah-sekolah bisa mempersiapkan para atlet, maupaun para duta seni serta duta literasinya untuk dikirim ke tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY