Bupati SIntang, Jarot Winarno Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Safari Ramadhan di Desa Nanga Lebang (Foto: Sg/Hms)
Bupati SIntang, Jarot Winarno Saat Menyampaikan Sambutannya Pada Safari Ramadhan di Desa Nanga Lebang (Foto: Sg/Hms)

Akan Tindaklanjuti Aspirasi Masyrakat Melalui Pembangunan

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan Safari Ramadhan bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sintang ke Desa Nanga Lebang, Kecamatan Kelam Permai, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Kamis (8/6).

Bupati Sintang, dalam sambutannya dihadapan para jemaah dan masyarakat yang hadir di dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Pemkab Sintang mengatakan bahwa hikmah di bulan puasa dapat meningkatkan kesehatan didalam tubuh.

“Dengan kita berpuasa maka hikmah yang dapat kita ambil ialah dengan berpuasa maka dapat membakar lemak yang ada di tubuh,” ujar Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, dengan berpuasa maka akan memiliki nikmat didalam bulan puasa.

“Tentunya nikmat dibulan puasa yaitu nikmat berbuka puasa, dan kita bisa bersama-sama untuk melaksanakan ibadah Sholat maupun berpuasa,” ungkap Bupati.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sintang juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama-sama masyarakat tentunya dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang ada di Desa Nanga Lebang.

Bupati menyampaikan bahwa keinginan masyarakat Nanga Lebang ialah kondisi jalan, kemudian jaringan telekomunikasi.

“Kami akan menindaklanjuti keinginan masyarakat di Desa Nanga Lebang ini akan kekurangan, termasuk pembangunan ulang Masjid Nurul Yaqin ini, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang akan tetap terus mendukung segala aspek kegiatan keagamaan dan pembangunan yang ada di Desa Nanga Lebang ini,” timpal Bupati.

“Dengan di bulan puasa ini, mudah-mudahan kita dapat menjadi orang yang sabar dalam menjalani hidup, berpuasalah dengan khusyuk dan khidmat agar mendapatkan pahala yang setimpal dengan demikian hidup akan menjadi baik,” Pesan Bupati.

Sementara Indra Yani selaku Ketua Masjid Nurul Yaqin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sintang beserta rombongan yang telah sudi untuk hadir di Desa Nanga Lebang.

“Hal ini merupakan suatu kebanggaan kami, dan perlu disampaikan bahwa Desa Nanga Lebang banyak mengalami perubahan dan masih ada juga kekurangan, yang sudah tersedia saat ini adalah fasilitas kesehatan yang sudah memadai, di bidang keagamaan perlu adanya pembenahan di sektor pembangunan masjid, dan bidang pendidikan dapat membangun SMA di Nanga Lebang ini, mudah-mudahan Bupati Sintang dapat mengambil kebijakan untuk pembangunan di Desa Nanga Lebang ini,” papar Indra.

Terpisah, Sekretaris Desa, Mahdi mengatakan renovasi pembangunan masjid Nurul Yaqin ini dibangun dengan ukuran 18×16 meter persegi yang dimana pembangunan masjid ini sudah dilaksanakan pada bulan awal April 2017 kemarin dan hingga Juni 2017 pembangunan masjid sudah mencapai sekitar 60%, tinggal membuat dinding, mengatap bangunan, dan tahap finishing, pembangunan masjid ini juga menghabiskan dana sekitar Rp300 juta rupiah.

“Harapan kami semoga Pemerintah Kabupaten Sintang dapat melihat langsung kondisi di Desa kami ini,” ungkap Mahdi. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY