Gubernur Kalbar, Drs Cornelis Cornelis Saat Memberikan Sambutannya Pada Safari Ramadhan di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)
Gubernur Kalbar, Drs Cornelis Cornelis Saat Memberikan Sambutannya Pada Safari Ramadhan di Kabupaten Sekadau (Foto: Mus)

Bupati: Kami Sangat Mendukung Pemerintah Pusat Untuk Menjaga NKRI

KalbarOnline, Sekadau – Gubernur Kalbar, Cornelis melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1438 H di Kabupaten Sekadau. Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur ini dilaksanakan di gedung serbaguna Penanjung Island, Jl Merdeka Timur Kota Sekadau.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya Gubernur juga melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, orang nomor 1 (satu) di Kalbar ini menyampaikan bahwa di bulan penuh berkah ini hendaknya disambut dengan hati yang ikhlas dunia dan akhirat.

“Mari kita membersihkan diri, dan jangan terprovokasi dengan hal yang memecah belahkan persatuan Indonesia, secara khusus di Kabupaten Sekadau,” Jelas Cornelis.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, suku ras dan sebaginya.

“Pancasila NKRI harga mati,” tegas Gubernur.

Di bulan suci ini, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kalbar khususnya masyarakat Kabupaten Sekadau untuk saling menjaga diri, menahan diri dan jaga keharmonisan dengan hidup berdampingan antara satu dengan lainnya.

“Mari kita saling menjaga diri, menahan diri dan jaga keharmonisan dengan hidup berdampingan satu sama lain,” imbaunya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapakan terima kasih pada Gubernur Kalbar yang telah datang bersilahturahmi bersama masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Kami di Kabupaten Sekadau juga telah usai melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa wilayah di 7 Kecamatan,” ujar Bupati.

Dalam Safari Ramadhan, Bupati juga menghibau agar masyarakat bisa menjaga keamanan agar tetap kundusif.

“Kita juga menegaskan dan mendukung pemerintah pusat untuk menjaga kesatuan NKRI dan secara tegas menolak paham dan ormas radikalisme di Kabupaten Sekadau,” tukas Bupati. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY