Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya di Salah Sebuah Masjid di Sambas Dalam Safari Ramadhannya (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Tausiyahnya di Salah Sebuah Masjid di Sambas Dalam Safari Ramadhannya (Foto: Elf)

KalbarOnline, Sambas – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji memberikan kultum atau tausiah Ramadhan kepada jamaah Masjid Baitul Hidayah, Pemangkat, Kabupaten Sambas, Sabtu (26/5).

Dalam tausiyahnya, Sutarmidji mengajak jama’ah untuk kembali kepada Al-Quran.

“Al-Quran bisa menjawab kejadian masa lalu, sekarang dan yang akan datang,” ujarnya.

Momentum Ramadhan ini, Cagub Kalbar Sutarmidji, berpesan kepada jama’ah, agar dimanfaatkan untuk dekat dengan Al-Quran dengan membacanya dan memahami artinya.

“Sehingga kandungan Al-Quran bisa kita aplikasi di kehidupan sehari-hari,” kata Sutarmidji.

“Al-Quran sudah mengatur kehidupan manusia, jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman hidup,” lanjutnya.

Sutarmidji juga mengajak jama’ah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di bulan Ramadhan ini.

Selain ibadah wajib dan membaca Al-Quran, lanjut Sutarmidji di bulan Ramadhan ini memperbanyak sedekah juga perlu ditingkatkan.

Sehingga harapannya, kebiasaan baik yang telah dilakukan di bulan Ramadhan kelak akan terus dilakukan pada saat setelah Ramadhan.

“Ramadhan ini kan mengajarkan kira untuk terus berbuat kebaikan sehingga setelah Ramadhan kebiasaan baik tersebur akan terus dilakukan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji tak lupa mengajak para jama’ah yang hadir untuk meramaikan pilkada 27 Juni dengan cara mempergunakan hak pilihnya.

“Jangan golput, bahkan MUI saja sudah mengeluarkan fatwa bahwa golput itu harap,” katanya. (KO3)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY