Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Beserta Rombongan, Foto Bersama Usai Kegiatan Safari Natal di GKII Marturia Sungai Ayak II, Belitang Hilir (Foto: Mus)
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Beserta Rombongan, Foto Bersama Usai Kegiatan Safari Natal di GKII Marturia Sungai Ayak II, Belitang Hilir (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kecamatan Belitang Hilir menjadi daerah ketiga pelaksanaan safari natal Pemerintah Kabupaten Sekadau, bertempat di GKII Marturia Sungai Ayak II, Senin (11/12).

Safari natal yang dipimpin Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si ini turut dihadiri Ketua GOW Sekadau, Ny Vixtima Heri Suprianti, sejumlah kepala OPD seperti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Bayu Dwi Suharsono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Paulus Misi, S.Pd, pimpinan Bank Kalbar cabang Sekadau, Forkopimka dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

Camat Belitang Hilir, Sukresno Benyamin pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa jelang perayaan hari raya besar Natal terutama di Belitang Hilir kondisi pasar cenderung stabil terutama permintaan sembako dan kebutuhan lain masih terkendali.

“Koordinasi dengan pihak terkait dalam menciptakan situasi kondusif jelang natal terus diintensifkan, hal ini untuk terus memelihara dan meningkatkan toleransi antar umat beragama di Belitang Hilir,” ujar Camat yang baru menjabat tersebut.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan safari natal merupakan upaya pemkab dalam mendekatkan diri ke seluruh masyarakat dalam moment jelang hari raya besar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau ini juga mengajak masyarakat khususnya di Belitang Hilir untuk terus meningkatkan silahturahmi dan jangan terpengaruh oleh situasi dari luar.

“Biarlah situasi diluar cukup disana, jangan menjalar ke Sekadau,” pesannya.

Wabup juga berharap kepada seluruh masyarakat di tiga Belitang untuk terus bersabar dengan menyikapi infrastruktur.

“Hingga kini pemkab akan terus memberi yang terbaik bagi tiga kecamatan ini,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Sekadau juga menyerahkan bantuan kepada Gereja Katolik Sungai Ayak berupa 1 buah patung bunda maria, 1 buah salib altar, 1 unit kipas Angin, 1 unit wireless.

Kepada gereja GPUD S Ayak berupa 1 buah orgen. Gereja Katolik St Gregorius 1 buah orgen. Sementara Bank Kalbar menyerahkan bantuan kepada GKII Marturia berupa 2 buah kaleng cat tembok. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY