Home Berita Daerah Ketapang Safari Jum’at, Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Safari Jum’at, Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, IPDA Sri Marjana, Saat Memberikan Khutbah Jum'at, Dalam Kegiatan Safari Jum'at (Foto: Adi LC)
Kanit Binmas Polsek Delta Pawan, IPDA Sri Marjana, Saat Memberikan Khutbah Jum'at, Dalam Kegiatan Safari Jum'at (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Jajaran Polres Ketapang, IPDA Sri Marjana kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kali ini dilakukan di Masjid Baiturrahman Jalan Mayjend Sutoyo Kelurahan Sukaharja, Jum’at (30/3).

Kegiatan Safari Jumat merupakan satu diantara program unggulan dari Polres Ketapang dengan tujuan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jama’ah. Pada kesempatan tersebut IPDA Sri Marjana dipercaya sebagai Khotib Sholat Jum’at oleh jama’ah masjid.

Dihadapan ratusan jamaah, IPDA Sri Marjana menyampaikan materi tentang konsep toleransi antar umat beragama agar terjalin hubungan yang serasi dan selaras dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan sikap saling menghargai dan toleransi Insha Allah kita akan hidup rukun dan damai,” ujarnya dari atas mimbar masjid.

Selain itu, mengingat di tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik ia menghimbau agar kepada jama’ah yang hadir untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Di tahun 2018-2019, rentan terjadi konflik. Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan memohon perlindungan Allah,” katanya.

Lebih lanjut, IPDA Sri Marjana juga menyampaikan pesan moral tentang larangan dan penolakan terhadap black campaign atau kampanye hitam dan money politic atau politik uang serta menyarankan untuk memilih pemimpin yang memiliki visi-misi dan program kerjanya, pemimpin terbaik diantara paslon yang bisa memimpin dan mampu mengayomi keberagaman masyarakat di Kalimantan Barat. Ia juga berpesan kepada jama’ah agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax.

“Karena berita-berita bohong dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu harus dicegah. Kalau ada berita yang masih diragukan kebenarannya, maka tidak boleh langsung dipercaya,” pungkasnya. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: