Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali (Foto: Ian/Hms)

Ingin fokus melayani masyarakat dan kesehatan

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya, Suharso mengungkapkan terkait isu pengunduran diri, Rusman Ali dari pencalonan di Pilkada 2018 mendatang, sudah disampaikan langsung (Rusman Ali) kepada dirinya.

“Saya hanya luruskan saja mengenai informasi ini. Memang betul, tetapi baru secara lisan, itu disampaikan langsung Pak Rusman Ali saat pertemuan bersama para ketua partai,” ungkapnya.

Sebagai partai yang membuka pendaftaran, dimana Rusman Ali juga mendaftar secara resmi sebagai bakal calon Bupati 2018, untuk itu di undang dalam pertemuan tersebut.

“Mengenai pengunduran dirinya disampaikan secara lisan. Sebagai partai politik, secara administratif, kami juga menerima pendaftaran itu secara tertulis. Oleh karena itu, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan rapat pleno harian. Mengirimkan surat pada Rusman Ali meminta klarifikasi secara tertulis terkait kalaulah memang mundur dalam pencalonan di pilkada ini,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah ketua partai politik mendapatkan informasi yang sama terkait penyampaian Rusman Ali.

“Selain saya sendiri selaku Ketua DPC Golkar Kubu Raya, sejumlah partai lain juga sudah mendapatkan informasinya, yakni DPC Partai PKB, Zainal Abidin, Sekertaris DPC PDIP Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, DPD PAN Kubu Raya, Lendeng Syahrani serta, DPD Partai Gerindra, H Yuslanik,” ungkapnya.

Mengenai pernyataan pengunduran diri Rusman Ali, pihaknya juga sudah menananyakan langsung.

Menurut Suharso, alasan Rusman Ali untuk mundur pada pencalonan Bupati Kubu Raya, intinya ingin fokus melaksanakan tugas sebagai Bupati Kubu Raya untuk melayani masyarakat.

“Selain itu, gangguan kesehatan juga alasan utama beliau, sehingga butuh waktu untuk istirahat. Dan sudah melakukan musyawarah dengan keluarga besar memang diminta untuk beristirahat saja,” bebernya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY