Keharmonisan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: Ian/Hms)
Keharmonisan Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menegaskan bahwa dirinya masih fokus untuk melakukan kebijakan dan kerja nyata untuk membangun Kubu Raya. Menjalankan program dan visi misinya bersama Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus.

Menurut dia kegiatan politik, isu politik dan perkembangan politik yang saat ini terjadi ada sebuah situasi yang wajar. Yang terpenting adalah tujuan dan arah kebijakan dalam membangun Kubu Raya. Jangan merusak keharmonisan akibat dari kecenderungan menyalahkan dan mencari kesalahan orang lain.

Esensi dari kontestasi politik adalah bagaimana meyakinkan masyarakat terkait dengan kemampuan dan kesanggupan membangun Kubu Raya dengan kerja nyata.

“Tidak perlu berdebat dengan retorika sesat dan euforia serta pemikiran-pemikiran yang menyesatkan. Fokus saja pada program dan kebijakan,” tegas Rusman Ali

“Saya tidak mau konsentrasi kerja saya membangun Kubu Raya menjadi terganggu oleh kegiatan politik. Kegitan politik biarlah berjalan mengalir saja, yang mau maju silahkan maju dan maju dengan program dan kebijakan,” tukasnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar jangan sampai kegiatan politik mengganggu kehidupan bermasyarakat, merusak silaturahmi dan keharmonisan, mengganggu kegiatan pembangunan yang sedang berjalan.

“Harus dapat dipilah dan dipilih mana kerja nyata dan mana retorika serta euforia belaka dengan khayalan-khayalan kosong. Mari melihat realita dan fakta yang sedang terjadi dan yang ada di masyarakat,” tandasnya. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY