Sekda Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon Yang Sudah Memasuki Masa Pensiun Saat Berpamitan Dengan Keluarga Besar RSUD Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Hms)
Sekda Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon Yang Sudah Memasuki Masa Pensiun Saat Berpamitan Dengan Keluarga Besar RSUD Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon, MM tepat pada tanggal 1 Maret 2017 pekan lalu memasuki masa pensiun atau masa purna tugas.

Di hari terakhir masa kerjanya, Selasa 28 Februari 2017, Drs. Yohanes Jhon, MM turut menandatangani perjanjian kerjasama penyelenggaraan kesehatan antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar. Tanggal 2 Maret 2017 sepulang dari Makasar, Sekda Yohanes Jhon juga masih masuk kantor berpamitan dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Senin 6 Maret 2017 kemarin, keluarga besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sekadau melaksanakan perpisahan dengan Sekda Kabupaten Sekadau, Drs Yohanes Jhon, MM yang sudah memasuki purna tugas tertanggal 1 Maret 2017.

Seluruh pegawai RSUD Sekadau mulai dari Plt Direktur, para Dokter, Perawat, Bidan dan petugas lainnya dikerahkan untuk ikut hadir dalam acara perpisahan bersama Drs Yohanes Jhon.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Dinas Kesehatan dan Sekretaris Dinas Dukcapil. Acara perpisahan yang berlangsung singkat dan sederhana itu dilaksanakan di aula Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan tersebut Drs Yohanes Jhon menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekhilafan baik dalam pergaulan maupun dalam melaksanakan tugas. Bapak tiga anak yang dikenal ramah dan tegas ini meminta para pegawai di rumah sakit supaya bekerja dengan sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan secara khusus kepada pasien.

“Di rumah sakit inilah sentranya pelayanan, untuk itu saya minta pelayanan yang sudah baik ini supaya ditingkatkan,” pinta Yohanes Jhon.

Pria asal Tiang Tanjung ini juga berharap semoga kedepan perkembangan rumah sakit umum daerah kabupaten Sekadau ini bisa lebih baik dan meningkat.

“Sekarang ini kondisi rumah sakit umum daerah sekadau sudah sangat baik, namun kedepan kita tetap berharap ada perkembangan yang ditunjukan oleh rumah sakit, terutama dalam pelayanan dan peningkatan sdm para pegawainya,” ujarnya.

Pria lulusan APDN ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak selama dirinya bertugas.

“Saya berterima kasih kepada para pegawai atas dukungan selama ini dan sekaligus meminta maaf apabila dalam menjalankan tugas ada kata-kata yang tidak berkenan” ujar alumni magister maanagemen universitas tanjungpura ini.

Drs Yohanes Jhon Lahir pada 8 februari 1957. Masuk pegawai tahun 1984. Mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 33 tahun. Diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau 22 Maret 2011.

Sementara itu, Plt. Direktur rumah Sakit Umum daerah Kabupaten Sekadau Henri Alpius, SKM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs Yohanes Jhon, MM atas jasa dan pengabdiannya dalam membina para pegawai negeri.

“Beliau tegas dan selalu memikirkan masalah sumber daya manusia. Keluarga besar RSUD menyampaian terima kasih kepada bapak atas dukungan dan bimbingan dalam kami melaksanakan tugas,” ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Plt. Direktur RSUD menyerahkan cindera mata kepada Drs Yohanes Jhon, MM. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY