Rohis SMK N 1 Sekadau Hilir Jadi Tuan Rumah PCS se – Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Arip Maulana)
Rohis SMK N 1 Sekadau Hilir Jadi Tuan Rumah PCS se – Kabupaten Sekadau (Foto: Mus/Arip Maulana)

KalbarOnline, Sekadau – Rohis Al-Ikhlas SMK N 1 Sekadau Hilir menjadi tuan rumah Pelajar Cinta Subuh (PCS) yang dihadiri SMAN 1 Sekadau Hilir, SMAN 2 Sekadau Hilir, SMAN 4 Sekadau Hilir, MAN 1 Sekadau Hilir, SMA PGRI Rawak, SMAN 1 Sekadau Hulu dan SMAN 1 Nanga Taman dengan jumlah peserta kurang lebih 150 orang, Minggu (29/4).

Anggun selaku Ketua Rohis menyampaikan bahwa PCS kali ini merupakan PCS terbanyak dari kegiatan sebelumnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi teman-teman semua dalam menyukseskan kegiatan PCS ini, Alhamdulillah kali ini peserta terbanyak dengan jumlah peserta 150 orang,” ungkapnya.

Arip Maulana selaku Sekretaris Forpis menyampaikan bahwa PCS ini dibentuk atas kondisi pelajar/pemuda saat ini, selain itu juga dengan PCS dapat memberikan motivasi para pelajar untuk lebih semangat mendirikan sholat.

“PCS kita bentuk karena melihat kondisi saat ini, banyak kejadian para pelajar mengisi malam ahadnya ke hal-hal yang kurang baik, keluar larut malam dengan tujuan kurang jelas, ngumpul-ngumpul tak karuan, masih banyak lainnya,” jelas Arip.

“Dengan adanya PCS, kita berharap para pelajar ini dapat mengisi malam ahadnya dengan hal yang bermanfaat, diisi dengan tilawah, tahajud, solat berjamaah, mendengarkan taujih dan yang pasti hal bermanfaat untuk para peserta,” sambungnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya PCS ini dapat memberikan memotivasi para peserta untuk senantiasa bersemangat untuk mendirikan sholat terutama sholat subuh.

Pada kesempatan ini juga, Luqman Nudin selaku koordinator PCS menyampaikan gambaran kegiatan PCS yang telah dilaksanakan.

“Kegiatan PCS yang kita laksanakan di SMKN 1 Sekadau Hilir ini pada dasarnya sama dengan PCS sebelumnya seperti dzikir pagi petang, taujih atau materi, solat tahajud, solat subuh, riyadhoh, dan untuk pcs kali ini kita tampilkan film pendidikan bernuasa Islam guna memberikan wawasan terkait maksud dan tujuan film yang kita putar,” pungkas Luqman. (Mus/rilis Arip Maulana)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY