Home Berita Daerah Sekadau Ribuan Umat Islam Sekadau Meriahkan Pawai Obor Jelang Ramadhan

Ribuan Umat Islam Sekadau Meriahkan Pawai Obor Jelang Ramadhan

Ribuan Umat Islam Sekadau Meriahkan Pawai Obor Jelang Ramadhan (Foto: Mus)
Ribuan Umat Islam Sekadau Meriahkan Pawai Obor Jelang Ramadhan (Foto: Mus)

Pawai Obor Jelang Ramadhan 1439 H di Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau –  Kota Sekadau, pada Selasa (15/5) malam berubah menjadi lautan api. Ribuan umat Islam Kabupaten Sekadau berjalan mengelilingi kota Sekadau dengan membawa obor.

Masa yang terdiri dari organisasi adat budaya, pelajar dan masyarakat umum ini digelar dalam rangka pawai obor menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Pawai yang dimotori pengurus Masjid Besar Al – Falah Sekadau Hilir ini dihadiri Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tamizi SIK dan jajaran, Camat Sekadau Hilir, H Syafii Yanto, SE., M.Si, Anggota DPRD Sekadau, Muslimin dan Ketua Masjid Al Falah Sekadau, H Isnaini, S.IP., M.Si.

Adapun rute pawai obor ini dimulai dari, Masjid Al – Falah Jl Pantai Kapuas menuju Jl Pantai Kapuas Pasar Hulu, Jl Irian, Jl Merdeka Barat, Jl Merdeka Selatan, Pinis di Masjid Al – Falah Jl Pantai Kapuas.

H Isnaini S.IP., M.Si menyatakan bahwa pawai obor tersebut dilaksakan oleh kepanitian Masjid Besar – Al Falah Sekadau Hilir.

“Pawai obor dilaksakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H tahun 2018 dan untuk memeriahkan penyambutan bulan Ramadhan bagi umat Muslim Sekadau,” paparnya.

Pawai obor ini, diakuinya baru pertama kali dilaksakan di Kabupaten Sekadau dan antusias peserta pawai dinilai baik dibuktikan dengan membludaknya peserta pawai dari warga masayarakat Sekadau Hilir.

Sementara itu, perwakilan Kantor Kementrian Agama Sekadau, Abdilah, S.Ag menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan berbagai organisasi masyarakat dan agama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Sekadau.

“Diharapakan kegiatan – kegiatan penyambutan bulan Ramadhan menjadi starting untuk peningkatan keimanan umat Islam dalam menjalankan ibadah,” harap Abdilah.

Pelaksaan Pawai Obor ini mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI dengan pengawalan Patwal Satlantas dalam Peserta Pawai dan pengalaman di titik kumpul peserta dan dibantu satu unit mobil pemadam Kebakaran BPBD Pemkab Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

shares
%d bloggers like this: