KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar, Ria Norsan mengajak seluruh jamaah haji Kapuas Hulu, untuk mempertahankan kemabruran hajinya, yang telah didapatkan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Jadi kemabruran haji harus selalu diperlihara, dan dipertahankan. Karena itulah tujuan melaksanakan haji, salah satunya adalah menjaga kemabruran haji itu sendri,” ujarnya saat menghadiri Tabligh Akbar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar di Arena MTQ Kapuas Hulu di Kecamatan Boyan Tanjung yang menghadirkan Syeh Husien Jabir, Senin (10/10) lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Kalbar itu menuturkan, sebelum melaksanakan haji mungkin jarang melaksanakan salat lima waktu ke masjid.

Tapi setelah pulang haji, dan mendengar azhan di masjid harus segera pergi ke masjid.

“Haji yang mabrur harus serta bisa memberikan contoh yang baik, kepada lingkungan masing-masing, dan selalu mengajak dalam kebaikan sesama umat,” ucap Norsan.

Selain itu Bupati Mempawah dua periode ini, mengajak kepada seluruh umat Islam di Kapuas Hulu untuk rapatkan barisan atau bersatu, untuk menyonsong jelang pemilihan kepala daerah atau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018.

“Marilah bersama-sama saling tolong-menolong untuk sebuah kebaikan,” pungkasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY