Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, Saat Memberikan Sambutannya Pada Peresmiaan Minimarket SMK Filadhelpia (Foto: Mur/Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, Saat Memberikan Sambutannya Pada Peresmiaan Minimarket SMK Filadhelpia (Foto: Mur/Hms)

KalbarOnline, Sambas – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengapresiasi upaya SMK Filadhelpia Pemangkat menghadirkan layanan minimarket bagi masyarakat Pemangkat.

Bupati mengatakan bahwa ekonomi Kabupaten Sambas bisa tumbuh dan berkembang dengan kehadiran layanan mini market yang berbasis swakelola masyarakat langsung.

“Saya sangat mendukung kehadiran market-market yang dikelola langsung masyarakat. Ini menandakan bahwa masyarakat benar-benar hadir menggerakkan ekonomi,” ujarnya saat meresmikan mini market milik yayasan SMK Filadhelpia Pemangkat, Rabu (1/3).

Ia juga menerangkan bahwa apa yang telah dilakukan SMK Filadhelpia adalah upaya nyata membangun ekonomi Kabupaten Sambas dan menggerakkan jiwa enterpreneur generasi muda.

“Siswa kejuruan terutama untuk program studi bisnis manajemen harus memiliki dan menghadirkan jiwa kewirausahaan,” ujar dia.

Selain berjiwa enterpreneur, lanjut Atbah, sebagai generasi penerus, pelajar harus berpikir kreatif, inovatif dan inspiratif.

Di jaman globalisasi sekarang ini, dituturkan Atbah, mengharuskan semua orang untuk memiliki kemampuan untuk bertahan.

Ia meyakini, jika sedini mungkin ditumbuhkan dan dibangun jiwa enterpreneur didalam diri generasi muda, akan lahir pengusaha-pengusaha hebat dimasa yang akan datang.

“Kabupaten Sambas perlu hal-hal yang inspiratif, seperti yang dilakukan SMK Filadhelpia ini, menghadirkan mini market, minimal sebagai media siswa memperdalam disiplin bisnis dan manajemen,” terang Bupati.

“Harapan kedepannya, masyarakat Sambas banyak yang bergelut menjadi enterpreneur sukses,” pungkasnya. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY