Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Saat Meresmikan Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Kembayan (Foto: Leo/Hms)
Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Saat Meresmikan Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Kembayan (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mewakili Gubernur Kalbar meresmikan gedung kantor Bank Kalbar Cabang Pembantu Kembayan, Kabupaten Sanggau, belum lama ini.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Sanggau, mengucapkan selamat kepada manajemen Bank Kalbar atas peresmian gedung kantor tersebut.

“Dan dengan kehadiran Bank diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif terhadap masyarakat,” katanya.

Untuk itulah, ia berharap agar etos kerja serta budaya kerja para pegawai bank semakin lebih baik untuk peningkatan kinerja Bank Kalbar cabang pembantu Kembayan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa dengan diresmikannya gedung kantor Bank Kalbar cabang pembantu Kembayan ini menunjukkan bahwa pemerintah daerah baik provinsi Kalimantan Barat maupun kabupaten Sanggau memiliki komitmen yang tinggi dalam modernisasi pelayanan di bidang perbankan.

“Dalam hal ini Bank Kalbar dan pada akhirnya diharapkan dapat mendorong perkembangan perekonomian masyarakat di Kalimantan Barat pada umumnya dan Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau khususnya,” tukasnya.

Sementara Direktur Utama PT Bank Kalbar, Samsir Ismail dalam sambutannya menuturkan bahwa pembangunan gedung cabang pembantu Kembayan merupakan bukti kepedulian dan komitmen untuk membangun daerah Kalimantan Barat pada umumnya dan Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau pada khususnya.

“Dimana kantor cabang pembantu Kembayan beralamat di Jalan Kembayan Nomor 57 Kecamatan Kembayan, mulai beroperasional sejak tanggal 1 September 2008, pembangunan gedung kantor baru Bank Kalbar cabang pembantu Kembayan di Jalan Raya Kembayan, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau ini diatas tanah seluas 443 meter persegi dengan luas bangunan 304,4 meter persegi (dua lantai) dengan menelan biaya sebesar Rp2.203.000.000 yang dikerjakan oleh kontraktor PT Rantau Kapuas Hulu dalam kurun waktu lebih kurang 6 bulan dan dapat diselesaikan dengan baik sebagaimana yang kita saksikan saat ini,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar selaku pemegang saham mayoritas Bank Kalbar. Bank Kalbar setelah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat nomor S-230/KO.091/2016 tanggal 29 Agustus 2016 perihal pemindahan alamat kantor cabang pembantu Kembayan dan pada tanggal 19 September 2016 aktivitas operasional telah dilakukan di gedung kantor yang baru ini.

Selain Bupati Sanggau, hadir juga Ketua DPRD kabupaten Sanggau Jumadi, beserta Wakil Ketua dan Anggota DPRD kabupaten sanggau, beberapa Kepala OPD Propinsi Kalbar maupun kabupaten Sanggau, Rektor IKIP PGRI sekaligus ketua PGRI Kalbar, Prof DR H Damion, Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail, Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Dwi Suslamanto, kepala kantor Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda kabupaten Sanggau, Forkopimka kembayan. (Leo/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY