Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Meresmikan Gereja GMII Binjai, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Meresmikan Gereja GMII Binjai, Yang Ditandai Dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman, MM meresmikan Gedung Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) ‘Bukit Karmel’ SP-AB di Kecamatan Binjai Hulu, Senin (4/12).

Kegiatan peresmian ini dilanjutkan dengan acara Kebaktian Raya pada malam harinya.

“Saya ucapkan selamat kepada jemaat di Binjai Hulu ini yang telah mampu membangun rumah Tuhan yang bagus ini. Saya juga sangat bangga atas besarnya usaha swadaya jemaat untuk bangunan yang kita resmikan pada hari ini,” ujarnya.

Wabup juga menekankan pentingnya jemaat untuk mendukung pelayanan gereja melalui persembahan dan persepuluhan. Ia juga menggambarkan hubungan antara kerjasama jemaat yang memberikan dampak positif bagi Kabupaten Sintang.

“Kabupaten Sintang menerima berkat yang luar biasa dengan banyaknya doa dan persembahan jemaat Tuhan. Para pemimpin daerah dapat dengan lancar menlaksanakan pembangunan, itulah berkat yang bisa kita terima,” tukasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini Kalimantan Barat akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Natal Nasional.

“Ini salah satu bentuk berkat bagi kita, dengan acara ini banyak mengalir doa-doa bagi kita semua,” kata Askiman di sambut dengan tepuk tangan meriah dari jemaat yang hadir.

Serin, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa total dana yang digunakan untuk pembangunan Gedung Gereja GMII tersebut sampai Rp1.5 miliar lebih.

“Dari dana hampir Rp1.5 miliar itu yang jemaat kita kumpulkan Rp1.2 miliar sedang Rp200 juta lebih itu kita dapatkan dari sumbangan donatur yang tidak mengikat,” kata Serin.

Turut hadir pada acara ini, sejumlah anggota DPRD, kepala OPD, Pimpinan Forkopimda dan perwakilan dari perusahaan perkebunan yang menjadi donatur. (Sg/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY