Ketua PKPI Sekadau, Welbertus Welly, Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU, Yang Diterima Langsung Ketua KPUD Sekadau (Foto: Ist)
Ketua PKPI Sekadau, Welbertus Welly, Saat Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU, Yang Diterima Langsung Ketua KPUD Sekadau (Foto: Ist)

Welly: Kita optimis tambah perolehan kursi bahkan rebut kursi Ketua DPRD

KalbarOnline, Sekadau – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) secara resmi di hari terakhir menyerahkan berkas pendaftaran untuk persyaratan atau verifikasi keikutsertaan dalam pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau, Senin malam (16/10).

“Meski terakhir dan sudah malam mendaftar, atas petujuk DPP, berkas kita diterima oleh KPUD dan ada tanda terima serta sesuai dengan data Sipol, kita serahkan sebanyak 228,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKPI Kabupaten Sekadau, Welbertus Welly.

Ia optimis PKPI lolos verifikasi serta memenuhi persyaratan menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

“Khusus di Kabupaten Sekadau, dengan bermodalkan perolehan 3 kursi di DPRD pada pemilu sebelumnya, pemilu mendatang kami optimis mampu menambah perolehan kursi bahkan merebut kursi Ketua di DPRD Sekadau nantinya,” tekadnya.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Fraksi PKPI, Yuhildha Harahap saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Ia mengatakan dengan penyerahan berkas di KPUD serta dinyatakan sesuai Sipol untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Diterima dan dinyatakan sesuai Sistem informasi Partai Politik (Sipol) partai kita baik Pusat,  Provinsi, dan Kabupaten Kota kita optimis partai bisa berkompetisi di Pemilu yang akan datang, untuk Sekadau tahun sebelumnya sudah ada 3 Kursi di DPRD kedepan kita berharap kursi bertambahlah,” ujarnya legislator wanita ini.

Hadir dalam penyerahan berkas mendapingi Ketua DPD Welberus Welly, Anggota DPRD Fraksi PKPI, Yuhildha Harahap, Damre Supejo, dan puluhan pengurus simpatisan PKPI Kabupaten Sekadau. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY