Calon Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018 (Foto: Fat)
Calon Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018 (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono – Bahasan, resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Pontianak, semua persyaratan mulai dari dukungan hingga berkas dinyatakan lengkap oleh KPU.

Kepada awak media, pasangan yang akrab disapa Bang Edi – Bahasan ini mengungkapkan kebahagiaannya dengan diterimanya SK penetapan sebagai pasangan calon.

Bang Edi yang saat ini merupakan Wakil Wali Kota Pontianak atau calon petahana inipun mengatakan, setelah tanggal 14 Februari ini, seluruh fasilitas negara yang diberikan kepada dirinya akan diserahkan kembali kepada pemerintah daerah.

“Saya kembali ke rumah pribadi, termasuk juga ajudan karena telah mendapat pengamanan dari Kepolisian,” ujarnya, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak 2018, Senin (12/2).

Termasuklah, kata dia, baliho dan bentuk apapun yang kaitannya dengan Pemda akan dilepas dan copot.

Pasca ditetapkan sebagai pasangan calon maka, pihaknya akan mempersiapkan langkah selanjutnya seperti strategi untuk memenangkan Pilwako.

“Setelah ditetapkannya sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, kita bersyukur dan terima kasih. Dengan ini berarti kita memenuhi persyaratan sebagai pasangan calon, selanjutnya kita cabut nomor urut. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, dari awal hingga sekarang,” tukasnya.

Ditanya mengenai nomor urut berapa yang diharapkan pasangan Edi – Bahasan. Bang Edi pun menyatakan bahwa dirinya tidak terlalu mempermasalahkan berapapun nomor urut yang akan didapat pada pengundian.

“Nomor berapapun, sama sajak. Nomor itu kan hanya untuk identitas dan untuk penjadwalan kampanye,” ucapnya.

Bang Edi juga menjelaskan mengenai program yang akan ia tawarkan kepada masyarakat dalam tahapan masa kampanye nantinya.

“Tentunya program yang menyentuh masyarakat. Tujuannya semua program ini, kita lebih mengutamakan manfaat, jadi tidak hanya output tapi juga outcome, sehingga lebih menyentuh percepatan kesejahteraan masyarakat. Contohnya, seperti mengurangi angka kemiskinan, menuntaskan jalan lingkungan, menggratiskan kesehatan dan pendidikan dan masih banyak lagi,” paparnya.

Bang Edi juga menjelaskan alasan pasangannya menggunakan tagline Lanjutkan.

“Yang jelas selama 25 tahun, saya terlibat langsung dalam pembangunan di Kota Pontianak. Jadi saya sangat tahu persis tentang perjalanan pembangunan Kota Pontianak, baik dari sisi SDM, keuangan maupun program – program percepatan lainnya,” tandasnya. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY