Rem Blong, Mobil Patroli Sabhara Polres Sekadau Masuk Parit (Foto: Mus)
Rem Blong, Mobil Patroli Sabhara Polres Sekadau Masuk Parit (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Mobil patroli Sabhara Polres Sekadau No. Reg. VI 1007-38 Tkp, terperosok ke parit di Jl Merdeka Barat depan kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan Sekadau Kecamatan Sekadau Hilir, tepatnya di depan rumah warga setempat (Bang Boy), Kamis (30/11) pagi.

Kapolres Sekadau, AKBP Aggon Salazar Tarmizi, SIK, saat dihubungi awak media membenarkan adanya laka lantas tunggal tersebut, adapun kronologis kejadian kendaraan dinas patroli Sabhara Polres Sekadau No.Reg VI 1007-38 dikemudikan oleh Bripda Bagus Dwi Ambaryanto didampingi oleh Bripda Ardianto Rikson.

Saat kejadian anggota Sabhara Polres Sekadau melaksanakan patroli pada saat melintasi di Jalan Merdeka Barat ke arah Sekadau, kendaraan mengeluarkan asap dari kabin depan karena semakin lama semakin banyak asap hingga menutupi pandangan dan pengemudi berusaha menghentikan kendaraan dengan cara mengerem.

“Namun rem tidak berfungsi atau blong karena pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan,” ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, pengemudi dan rekannya berusaha keluar dari kendaraan, karena pintu sebelah kanan tidak dapat dibuka (macet) sehingga pengemudi keluar dari pintu samping.

Kendaraan mengalami laka masuk kedalam parit dalam posisi terbalik.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil diperkirakan Rp15.000.000,” tukas petinggi Polisi Sekadau itu.

Anggon juga mengatakan akan ada tindakan selanjutnya yakni melakukan olah TKP oleh unit laka lantas, melakukan evakuasi kendaraan, melakukan identifikasi penyebab kecelakaan, serta meminta keterangan pengemudi dan saksi-saksi lainnya.

Saksi mata, Handoko mengatakan saat itu mobil terlihat pelan-pelan saja, namun dalam kap mobil polisi Patroli itu tiba tiba mengeluarkan asap tebal.

“Tak lama kemudian melihat 1 orang anggota polisi melompat keluar kemudian 1 anggota lagi keluar dari mobil didepan warung bakso, mobil berhenti sebentar kemudian terus berjalan dan masuk ke jurang,” ungkapnya.

Sementara saksi lainnya, Hendra alias aliung, mekanik bengkel motor Mega motor ini mengatakan bahwa dirinya melihat langsung mobil saat melintasi bengkelnya berjalan dan dalam keadaan berasap dari kap.

“Kerena berjalan pelan, kelihatan jelas saat melintas bengkel mobil patroli itu ada mengeluarkan asap,” tuturnya singkat. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY