Redha dan Beisca Dinobatkan Bujang dan Dare 2017 (Foto: Jim Hms)
Redha dan Beisca Dinobatkan Bujang dan Dare 2017 (Foto: Jim Hms)

Bujang dan Dare Terpilih Komitmen Promosikan Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Detik-detik menegangkan tampak dari wajah para finalis ketika mendengarkan pengumuman Bujang dan Dare 2017 di Gedung Pontianak Convention Center, Jumat (27/10) malam. Ketegangan itu terjawab ketika juri memutuskan Muhammad Redha (21) dan Beisca Azzahra (18) sebagai Bujang dan Dare 2017.

Redha mengaku tidak menyangka dirinya dinobatkan sebagai Bujang terpilih. Sebagai Bujang 2017, dia berkeinginan meningkatkan sektor pariwisata dengan cara mempromosikannya. Terlebih sekarang ini obyek wisata yang ada di Pontianak cukup banyak.

“Kita punya banyak taman, waterfront, dan Tugu Khatulistiwa, semua itu jika dikembangkan dan dipromosikan dengan baik maka akan semakin terkenal, menarik minat wisatawan sehingga perekonomian kita juga meningkat,” ungkap mahasiswa Fisip Untan ini.

Hal senada diungkapkan Beisca Azzahra, Dare 2017 ini berharap anak-anak muda Pontianak menyadari bahwa Kota Khatulistiwa ini tak kalah dengan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Pontianak memiliki potensi pariwisata yang menarik sehingga perlu dikembangkan dan digaungkan,” kata mahasiswi Fakultas Hukum Untan ini.

Sementara, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, Bujang dan Dare terpilih ini dari sisi intelegensia baik serta pemahaman dan cara penyampaian materi dinilainya bagus.

“Satu jam sebelum juri mengumumkan, saya sudah bisa memprediksi mereka yang terpilih karena saya lihat keduanya memang memiliki potensi jadi Bujang dan Dare,” sebutnya.

Ia berharap pemateri Bujang dan Dare mendatang melibatkan dari berbagai kalangan dan disiplin ilmu. Sebab menurutnya, para Bujang dan Dare perlu mendapat bimbingan dan pembinaan dari orang-orang berkompeten.

“Untuk meningkatkan kualitas mereka sebagai anak muda sehingga ketika terpilih nanti, mereka sebagai duta pariwisata mampu mempromosikan dan berkontribusi untuk Kota Pontianak,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY