Bupati Sintang, Jarot Winarno berbaur bersama para alumni SMAN 1 Sintang angkatan 1959-2016 saat reuni akbar di Halaman SMAN 1 Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno berbaur bersama para alumni SMAN 1 Sintang angkatan 1959-2016 saat reuni akbar di Halaman SMAN 1 Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, membuka rangkaian kegiatan reuni akbar SMAN 1 Sintang di Halaman SMAN 1 Sintang, Jumat (16/12/2016).

Bupati Sintang juga menyampaikan kepada kaum muda yang hadir mengenai tantangan kedepan yang akan di hadapi oleh para pemuda ini, “yang pertama  masyarakt ekonomi Asean (MEA), adanya kondisi bonus demografi dan luruhnya energi fosil yang berganti dengan energi hijau,”papar dr. Jarot.

Kepada para alumni salah satu sekolah negeri di Sintang ini, bupati menyampaikan peran yang dapat di lakukan untuk pembangunan di alamaternya dan di daerah. “alumni harus menularkan kejayaannya kepada adik-adiknya yang masih duduk di kelas, kegiatan ini juga sebagai titik balik bagi alumni utnuk menjaga kebesaran nama sekolahnya,” kata dr. Jarot

“dengan jumlah alumni yang demikian besar, penting sekali jaringan alumni untuk mewujudkan SMAN 1 menjadi sekolah terfavorit di Sintang,” kata dr. Jarot. “ada dua fungsi alumni, membuat jaringan dan buatlah kegiatan untuk mengumpulkan segala sumber daya yang ada, baik itu finansial maupun kewenangan untuk diarahkan, membangun SMAN 1 ini,” tambahnya.

“SMA sekarang sudah menjadi kewenangan provinsi, pemeritnah kabupaten juga tidak akan lepas tangan dalam membangun SMA yang ada termasuk SMAN 1 ini,” tutup dr. Jarot.

Acara pembukaan ini dihadiri lebih dari 500 alumni SMAN 1 Sintang. Pada acara ini, Kepala Skeolah SMAN 1 Sintang, Drs. Edy Sunaryo menyampaikan bahwa SMAN 1 menjadi sekolah rujukan di Sintang. Para siswanya juga telah menorehkan presasi yang bagus, salah satunya menjadi juara tiga tenis tingkat nasional pada tahun 2016. “Kami ingin menjadi sekolah terfavorit di Sintang ini,” ungkap Edy.

Panitia reuni akbar ini mengundang alumni dari angkatan 1959 sampai dengan 2016. Kegiatan temu alumni ini akan berlangsung selama 2 hari, 16-17 Desember 2016. Kegiatan ini mengangkat tema, ‘Almamater, the place we go home’.

“Kita akan melakukan acara jalan santai pagi ini. Juga serangkaian acara hingga besok malam. Kami harap para alumni bisa hadir pada acara-acara tersebut,” kata Gulam Muhammad Sharon selaku perwakilan alumni yang hadir. “selama beberapa periode ini, alumni SMAN 1 banyak yang telah menjadi pejabat penting di jajaran pemda Sintang, salah satunya, wakil bupati saat ini, Bapak Askiman,” tambahnya.

Acara pembukaan ini dilanjutkan dengan penyerahan plakat kenang-kenangan dari ketua panitia kepada Bupati Sintang. Bupati kemudian melanjutkan dengan melepas rombongan alumni dan siswa-siswi SMAN 1 untuk mengikuti jalan santai. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY