Ketua DPRD Sekaligus Ketua DPC PPP Kapuas Hulu, Rajuliansyah (Foto: Haq)
Ketua DPRD Sekaligus Ketua DPC PPP Kapuas Hulu, Rajuliansyah (Foto: Haq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Posisi jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu cukup lama kosong. Setelah wafatnya H Wan Taufiqorahman yang belum ada penggantinya.

Sehingga secara otomatis mengganggu aktifitas anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dalam menjalankan fungsi DPRD sebagaimana mestinya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rajuliansyah, S.Pd.I ditemui wartawan usai rapat paripurna DPRD pembahasan tiga Raperda Penyertaan modal, secara singkat menjelaskan bahwa mekanisme untuk pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menggantikan almarhum H Wan Taufiqurahman sudah disetujui serta dilengkapi dan sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita hanya menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalimantan Barat saja,” ujarnya, Rabu (30/5).

“Yang menggantikan almarhum H Wan Taufiq adalah Pak Kuswandi yang juga sama sama dari Partai Golkar. Memang terasa berat, kerja kita kalau posisi Wakil Ketua DPRD itu belum terisi. Kita di unsur pimpinan sudah memiliki tupoksi masing-masing. Kita di DPRD hanya menunggu SK dari Gubernur Kalimantan Barat untuk pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu,” tandas Rajuli. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY