Asisten pelatih Anggar Mempawah, Verdiana Rihandini (Foto: Ist)
Asisten pelatih Anggar Mempawah, Verdiana Rihandini (Foto: Ist)

KalbarOnline, Mempawah – Kontingen Anggar Mempawah sukses meraih juara umum pada Kejurda yang digelar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kalbar yang berlangsung di Gedung Asrama Haji Pontianak, sejak 25 – 27 Oktober 2017.

Hingga hari terakhir, Jumat (27/10) sore, kontingen Mempawah berhasil memperoleh sebanyak 7 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Berhasil unggul atas kontingen Anggar Kota Pontianak yang meraih juara umum kedua, dengan 4 medali emas, 7 medali perak dan 5 medali perunggu.

Sementara diperingkat ketiga diraih Kabupaten Sintang, dengan 4 medali emas, 6 medali perak dan 1 medali perunggu.

Atas perolehan tersebut, Asisten pelatih Anggar Mempawah, Verdiana Rihandini, mengapresiasi kinerja para atlet dalam Kejurda ini.

“Kami dari jajaran pelatih asisten sangat bangga anak-anak sangat baik, dengan meraih juara umum. Tapi tidak boleh cepat berpuas diri karena masih banyak event kedepan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa evaluasi Kejurda ini, tetap dilakukan terutama, dalam hal mengasah mental dan fisik pemain. Dalam Kejurda ini, IKASI Mempawah menurunkan sebanyak 32 atlet.

“Selanjutnya kita bersiap target berikutnya diantaranya seleksi asean games,” tekadnya.

Sebelumnya diberitakan sebanyal 160 atlet anggar dari delapan Pengcab IKASI ambil bagian dalam Kejurda Anggar 2017. Kejurda ini merupakan persiapan Porprov dan Kejurnas. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY