Nurdianto, Putra Pariwisata Nusantara 2017 Asal Kubu Raya, Yang Sudah Menjadi Pembicara di Sejumlah Negara Mewakili Indonesia (Foto: Ian/Hms)
Nurdianto, Putra Pariwisata Nusantara 2017 Asal Kubu Raya, Yang Sudah Menjadi Pembicara di Sejumlah Negara Mewakili Indonesia (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Nurdianto putra asal Kubu Raya terpilih menjadi Putra Pariwisata Nusantara tahun 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu. Setelah dinobatkan menjadi Putra Pariwisata Nusantara 2017, Nurdianto telah menjadi pembicara diberbagai ajang internasional salah satunya di Kanada dan dalam waktu dekat akan tampil di Brazil mewakikili Indonesia.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Cecilia Tri Agustina mengatakan bahwa tugas Nurdianto salah satunya adalah menjadi motivator pariwisata di daerah termasuk mempromosikan Kubu Raya dan Kalimantan Barat dengan segala potensi yang dimimiliki. Selain itu, tugas utamanya menjadi motivator pariwisata, serta mendorong peningkatan pelayanan promosi pariwisata.

“Gali terus wawasan mengenai promosi dan pariwisata Nusantara, kemampuan promosi Nusantara, pemahaman mengenai peluang dan investasi pariwisata Nusantara, serta promosikan pesona Indonesia ke seluruh dunia dengan Go Digital,” ucap Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kubu Raya Cecilia Agustina, Kamis (8/6).

Sementara Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh anak Kubu Raya tersebut. Dikatakan Rusman Ali bahwa prestasi seperti itu harus menjadi motivasi bagi anak-anak lain di Kubu Raya untuk mengukir prestasi diberbagai jenis keahlian dan kompetisi.

“Saya sangat bagga mendengar informasi keberhasilan anak-anak kita ini. Saya harapkan Nurdianto untuk terus belajar dan belajar. Jangan cepat berpuas diri, tetapi teruslah gali potensi yang dimiliki. Pemerintah sangat mendukung prestasi anak-anak kita di Kubu Raya. Terlebih saya dengar Nurdianto ini sudah menjadi pembicara juga di agenda internasional, ini sangat baik untuk memotivasi anak-anak kita yang lainnya di Kubu Raya,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengharapkan agar di ajang internasional, Nurdianto juga dapat memperkenalkan Kubu Raya dengan potensi mangrove terbaik di Dunia. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY