Peserta Musda Apkasindo Kabupaten Sekadau, Foto Bersama Usai Kegiatan Musda, Tampak Terlihat Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sekadau, Drs Sandae (Foto: Mus)
Peserta Musda Apkasindo Kabupaten Sekadau, Foto Bersama Usai Kegiatan Musda, Tampak Terlihat Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sekadau, Drs Sandae (Foto: Mus)

Musda Apkasindo Sekadau ke – VIII

KalbarOnline, Sekadau – Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Sekadau ke – VIII, dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau, Senin (20/4).

Musda Apkasindo Sekadau ke – VIII dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perkebunan, Drs Sandae, M.Si. Adapun agenda Musda kali ini adalah pemilihan Ketua Apkasindo Sekadau periode 2017 – 2022.

Para peserta Musda terdiri dari petani kelapa sawit dan pengurus KUD. Pada kesempatan tersebut Sandae atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau menyambut baik kegiatan Musda Apkasindo.

“Besar harapan organisasi ini bisa jadi mitra pemerintah dalam memberi masukan serta mengakomodir petani sawit di Sekadau, diharapkan kepengurusan baru benar-benar bekerja demi kemajuan petani sawit di Sekadau,” ucapnya.

Dalam musda kali ini, setelah melalui musyawarah mufakat peserta secara aklamasi menyetujui kepemimpinan Apkasindo Sekadau kepada Samuel. S.Pd.

Ketua Apkasindo Sekadau terpilih, Samuel mengatakan bahwa organisasi pimpinanya merupakan wadah petani, tentu kepentingan petani harus tetap dibela dan tidak mengabaikan perusahaan.

“Kedua sisi ini harus bisa kita seimbangkan,” ujarnya.

Kesejahteraan petani, lanjutnya, harus benar-benar jadi prioritas. Pelatihan kepada petani dengan materi produksi dan biayanya perlu, guna pembekalan agar petani bisa kritis terhadap biaya-biaya yang dicantumkan perusahaan.

“Terkait penetapan harga TBS, celah inilah yang terus kita perjuangkan agar petani benar-benar bisa merasakan jerih payah mereka,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY