Suasana Acara Perpisahan Yang Digelar Pemkab Sekadau, Dimana Sekda Sekadau, Yohanes Jhon Yang Telah Memasuki Masa Pensiun (Foto: Mus)
Suasana Acara Perpisahan Yang Digelar Pemkab Sekadau, Dimana Sekda Sekadau, Yohanes Jhon Yang Telah Memasuki Masa Pensiun (Foto: Mus)

Bupati: Jangan bilang pensiunan itu pasukan tidak berguna, semoga selalu dapat berkarya di bidang sosial lainnya

KalbarOnline, Sekadau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon, telah memasuki purna tugas atau masa pensiun, tertanggal 1 Maret 2017 lalu. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar perpisahan dengan Sekda Kabupaten Sekadau yang dikenal ramah itu.

Asisten II Setda Kabupaten Sekadau, Abdul Gani menuturkan bahwa Jhon memiliki cara tersendiri dalam menegur ASN yang tidak disiplin.

“Kalau ada ASN yang tidak apel, pasti Pak Sekda datang ke ruangan mencari si A misalnya, tapi tidak ada diruangan. Si A itu bingung kenapa dicari, padahal tidak ikut apel. Jadi yang ditegur itu tidak terasa, orangnya juga tegas serta ramah,” jelasnya.

Yohanes Jhon yang memasuki purna tugas sejak 1 Maret lalu, menceritakan keistimewaan dan tanggungjawab selama menjalankan tugas sebagai ASN. Bahkan, kata dia, dirinya juga mengawali karir dari nol sebagai ASN.

“Tugas terberat saya dulu, yang berat adalah Sekadau jadi Kabupaten. Saya ‘kokinya’ dalam mempersiapkan administrasinya, kami mengurus persiapan pemekarannya bukan duitnya,” katanya sembari tertawa.

Untuk itu, ia berharap Sekadau semakin maju dan energi positif yang ada bisa menjadi modal untuk ASN bekerja dengan baik. Ia juga meminta kepada para ASN di lingkungan Pemkab Sekadau agar bekerja dengan teliti, cermat dan tidak menunda-nunda.

“Pekerjaan jangan dilalaikan, sehingga tidak berutang. Saya mohon maaf bila ada kesalahan,” tukasnya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan apresiasinya terhadap pengabdian Yohanes Jhon. Apalagi, kata dia, Yohanes Jhon cukup lama mengabdi di Kabupaten Sekadau.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa. Mudah-mudahan diusianya sekarang ini bisa berkarya di bidang sosial lainnya,” kata dia.

“Jangan bilang pensiunan itu pasukan tidak berguna. Banyak contohnya para pensiunan yang mengabdi di bidang sosial lainnya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Aloyisus, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sekadau, para ASN di lingkungan Pemkab Sekadau hingga tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY