Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Yang Juga Merupakan Wakil Wali Kota Pontianak (Foto: Ist)
Ketua PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Yang Juga Merupakan Wakil Wali Kota Pontianak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Statuta PSSI Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menargetkan Tim Delta Khatulistiwa U-15 yang mewakili Kota Pontianak mampu menjadi juara di Kompetisi Sepakbola U-15 se-Kalbar yang akan dimulai 25 Juli 2017 mendatang.

“Kita belum bisa berbicara banyak di U-17 Suratin kemarin, tapi untuk U-15 kita targetkan juara. Kalau persaingan, saya rasa umumnya merata semua klub, tinggal bagaimana kekompakan tim,” ujarnya seperti yang dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Kendati demikian, Edi menyampaikan yang terpenting bukan semata-mata untuk menang. Tetapi bagaimana membentuk tim atau pemain yang benar-benar memiliki profesionalitas sebagai seorang pemain sepak bola.

“Masa U-15 dan U-17 ini kan masih anak-anak remaja, masih berkembang baik skil maupun fisiknya. Namun yang terpenting bagaimana membawa mereka ke arah pemain yang profesional. Karena ini kan menjelang usia emas,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk tetap membina para pemain yang mampu menunjukan potensinya di tim U-15 dan U-17.

Walaupun pembinaan dikembalikan kepada klub, namun pemantauan tetap berjalan.

“Kita tetap bina di klub-klubnya dan akan terus kita pantau perkembangannya. Jika sewaktu-waktu ada kompetisi, pemain-pemain yang telah kita pilih ini akan langsung dipanggil untuk membela Kota Pontianak,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY