Pengurus PSI Sekadau dan Sanggau Serta Beberapa Pengurus DPW PSI Kalbar Foto Bersama Usai Kopdar (Foto: Mus)
Pengurus PSI Sekadau dan Sanggau Serta Beberapa Pengurus DPW PSI Kalbar Foto Bersama Usai Kopdar (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu parpol baru kian gencar mengepakkan sayapnya di kancah perpolitikan. Di Kabupaten Sekadau, pengurus PSI yang sudah terbentuk sejak tahun 2015 lalu, melakukan kopi darat (Kopdar) antar pengurus PSI Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau di kafe akustik, Sekadau Hilir, Rabu (11/1) lalu. Hadir pula Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sabin.

“PSI sudah lolos tahap verifikasi faktual oleh Kemenkumham, satu-satunya dari enam partai baru yang lolos verifikasi,” ujar Ketua PSI Kalbar, Moch Sabin.

PSI yang kepengurusannya didominasi kaum muda juga yakin mampu lolos dari proses parlementary tresshold (PT) dan electoral tresshold, meski tahapan tersebut sedang dalam proses judicial review.

“Kalaupun PT, 5 persen sekalipun, kita yakin bisa lolos. Karena kepengurusan kita khusus tingkat DPC sudah terbentuk 92 persen di seluruh Indonesia. Kita juga komitmen dalam administrasi, makanya sempat jadi trending topic beberapa waktu lalu,” papar Sabin.

Dibentuk tahun 2014 lalu, PSI mendeklarasikan diri siap menatap Pemilu 2019.

Ketua PSI Sekadau, Fadli mengatakan kepengurusan kecamatan PSI di Sekadau sudah 100 persen.

“Kopi darat ini pemantapan sekaligus konsolidasi menatap verifikasi faktual KPU tidak lama lagi,” ucap Fadli. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY