Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Renang (Foto: MD Group)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Ilustrasi Renang (Foto: MD Group)

Edi: Dukungan Selalu Kita Berikan dan Akan Kita Berikan Bonus

KalbarOnline, Pontianak – Pembukaan Kejuaraan Renang Antar Pelajar se Kota Pontianak dalam rangka seleksi Popda Tingkat Kota Pontianak 2017, diselenggarakan di Kolam Renang Ampera Pontianak, Rabu (26/4) lalu.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan seleksi Popda tingkat Kota Pontianak dalam enam cabang yang dipertandingkan, satu diantaranya yakni renang.

“Yang paling unggul dari keenam cabang yang dipertandingkan yakni renang karena kolam renang kita ini berstandar olympik yang terbaik se Kalimantan Barat,” ujar Edi Kamtono saat membuka kejuaraan renang antar pelajar se Kota Pontianak.

Wakil Wali Kota Pontianak ini juga berharap para peserta dapat berprestasi di tingkat nasional.

“Ada atlet-atlet unggul dan popda ini salah satu seleksi di tingkat pelajar termasuk pada umur-umur emas anak berprestasi. Kita harapkan kejelian dari pelatih, official, pembina dan dari kita sendiri (PRSI.red) juga akan memantau atlet-atlet berbakat yang bisa dipoles, ditingkatkan kualitasnya sehingga prestasi dapat lebih baik,” tuturnya.

Menurutnya, indikatornya adalah waktu dimana kita ada waktu internasional, asia, maupun dunia dari limit yang harus kita gapai.

“Sehingga cabang olahraga lainnya pun nantinya akan dilengkapi sarana dan prasarananya. Harapan kita pelajar-pelajar di tingkat sekolah tetap dibina yang mempunyai bakat dan prestasi,” imbuhnya.

“Dari PRSI, dukungannya tetap, kita akan berikan bonus sampai mencapai target yang kita syaratkan. Tidak hanya dari kita, pelatih juga diharapkan memberikan teori-teori dan teknik guna meningkatkan prestasi para atlet untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi,” terangnya.

Ia juga mengatakan rencana PRSI kedepannya akan tetap menggelar kompetisi rutin tingkat pelajar dan tingkat usia.

“Dalam rangka menggali, membiasakan atlet untuk berkompetisi. Minimal rutinnya itu setahun dua kali kita selenggarakan dan harapan kita jika ada swasta, komunitas, club yang akan menyelenggarakan kita persilahkan karena semakin banyak kompetisi akan semakin bagus untuk peningkatan prestasi atlet,” tandasnya.

Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua KONI Kota Pontianak, Fachrudin Siregar, Ketua Harian KONI Kota Pontianak, Mei Purwowidodo, Kabid Olahraga Disporapar Kota Pontianak, Dwi Endah Meinarti dan beberapa staff yang hadir. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY