Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Saat Dialogis Bersama Masyarakat Suhaid, Kapuas Hulu (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya Saat Dialogis Bersama Masyarakat Suhaid, Kapuas Hulu (Foto: RMN)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Perjalanan kampanye dialogis Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji ke daerah hulu di Kabupaten Kapuas Hulu harus terhenti disebabkan jembatan yang menuju lokasi acara rusak parah.

Jembatan yang berada di Desa Marsedang Raya rusak sehingga tidak bisa dilalui rombongan dan tim Midji-Norsan. Namun hal tersebut tidak berselang lama, panitia acara dengan sigap langsung menjemput Sutarmidji dengan kendaraan lain menuju ke lokasi acara.

“Jembatan tersebut baru dua minggu diperbaiki dan sekarang rusak lagi karena beban berat kendaraan,” ujar salah seorang warga yang berdomisili di dekat lokasi jembatan tersebut.

Lokasi kampanye dialogis dipusatkan di gedung aula Kecamatan Suhaid yang dihadiri lebih dari 600 masyarakat yang berasal dari desa – desa se – Kecamatan Suhaid.

Seorang tokoh masyarakat setempat, Firamli meyakini Midji – Norsan akan memenangkan pilkada 27 Juni mendatang.

“Kami yakin Midji – Norsan akan menang. Masyarakat sudah mendukung penuh putra terbaik Kalbar untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” tegasnya.

Dikatakan Firamli, Kecamatan Suhaid dikenal dengan budidaya ikan arwananya sehingga dirinya berharap jika Midji – Norsan terpilih Kecamatan Suhaid akan dibawa ke tingkat nasional sebagai pusat budidaya ikan arwana terbesar di Kalbar.

Warga Suhaid lainnya, H Iskandar meminta kepada Sutarmidji jika Midji – Norsan terpilih, bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Suhaid.

Tokoh masyarakat lainnya, H Nasir, mengungkapkan alasannya mendukung Sutarmidji – Ria Norsan untuk memimpin Kalbar dikarenakan keduanya merupakan sosok yang mampu memimpin Kalbar.

Dirinya juga menegaskan bahwa visi-misi dan program kerja Midji – Norsan yang ditawarkan kepada masyarakat sangat sejalan sesuai kebutuhan tentunya sangat pro rakyat.

“Prestasi Pak Sutarmidji selama memimpin Kota Pontianak jadi bukti bahwa beliau mampu pimpin Kalbar, demikian halnya dengan Pak Ria Norsan selama memimpin Mempawah. Untuk itu, kami warga Suhaid, menyatukan tekad dan hati untuk memenangkan Midji – Norsan,” tegasnya.

Sutarmidji dalam orasi politiknya, menegaskan bahwa partisipasi masyarakat pada pilkada 27 Juni merupakan masa depan bagi penerus bangsa.

“Fokus Midji – Norsan adalah pendidikan. Apapun kondisinya anak-anak harus sekolah,” tegasnya.

Dikatakan Sutarmidji, untuk mempercepat pembangunan di Kapuas Hulu, Midji – Norsan akan bersinergi dengan Pemkab Kapuas Hulu.

“Sinergi ini perlu dilakukan agar Kalbar Baru cepat terwujud,” pungkasnya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY