Madrid Vs Juventus (Foto: Ist)
Madrid Vs Juventus (Foto: Ist)

Final Liga Champions 4/6/2017

KalbarOnline, Sport – Juventus dan Real Madrid kembali bertemu di partai puncak Liga Champions 2016/2017 setelah 19 tahun pada final 1998. Apakah hasil serupa akan kembali diraih El Real yang pada waktu itu di Amsterdam Arena menang 1-0 via gol Predrag Mijatovic?

Bicara mengenai masing-masing skuat saat ini, kedua kubu dinilai sama-sama sangat oke. Juventus tampak lebih konsisten dan seimbang dalam menyerang dan bertahan. Mereka juga baru mengakhiri musim sepekan silam, yang artinya kondisi fisik dan mental masih panas. Sedangkan Madrid sudah tidak bertanding sejak memastikan gelar Liga Spanyol 2016/2017 dalam kemenangan 2-0 di kandang Malaga, 21 Mei 2017 lalu.

Bagaimanapun juga, masing-masing kubu memiliki ambisi mencatat sejarah baru. Juventus bisa untuk pertama kalinya mencatat treble winner. Sedangkan Madrid bakal tercatat sebagai klub pertama di era Liga Champions yang bisa mempertahankan gelar. Lantas siapakah pemenangnya?

Kabar tim dari Juventus

Juventus tidak memiliki daftar tambahan pemain cedera selain Marko Pjaca. Kabarnya, hanya Stefano Sturaro yang otot paha kirinya tertarik dalam latihan Kamis (2/6). Jadi Massimiliano Allegri dapat menampilkan starting eleven terbaiknya, begitu pun dengan kekuatan di bangku cadangan. Khusus untuk formasi, Juventus bisa mengandalkan 4-2-3-1 atau 3-4-2-1 guna menyesuaikan dengan permainan Madrid.

Kabar tim dari Madrid

Gareth Bale sudah dinyatakan fit bermain di final, namun hal itu malah membuat Zinedine Zidane jadi pusing menentukan posisinya di starting eleven. Karena Isco jadi salah satu pemain terbaik Madrid musim ini. Tapi Bale pasti main entah mulai sejak awal atau dari bangku cadangan, karena ia bakal tampil di kota kelahirannya. Selain itu, hanya kondisi Dani Carvajal yang masih harus menunggu tes kebugaran di hari pertandingan.

Juventus Vs Real Madrid (Foto: Ist)
Juventus Vs Real Madrid (Foto: Ist)

Perkiraan starting eleven Juventus vs Madrid

Juventus (3-4-2-1)

Buffon (g): Chiellini, Bonucci, Barzagli; Sandro, Khedira, Pjanic, Alves; Mandzukic, Dybala; Higuain

Madrid (4-3-3)

Navas (g): Marcelo, Varane, Ramos, Danilo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo

Analisa skor

– Juventus memenangkan 4 dari 7 bentrok teraktual kedua kubu di Liga Champions (sisanya 1 menang Madrid, 2 seri). Total keduanya telah berduel 19 kali di Piala/Liga Champions (masing-masing menang 8 kali, 2 seri, selisih gol Juventus 21 – Madrid 18).

– Juventus telah memenangkan 2 trofi Piala/Liga Champions, tapi sudah kalah 6 kali di final ajang ini (4 di Liga Champions), lebih banyak dari klub lain.

– Juventus tak pernah kalah di Liga Champions musim ini (9 menang, 3 imbang). Mereka akan menyamai rekor Manchester United saat meraih trofi ini tanpa kalah di 2007/2008 dan 5 klub lain.

– Madrid memenangkan semua (5 kali) final Liga Champions yang mereka lakoni (rekor UEFA).

– Rapor adu penalti Juventus di kompetisi Eropa:  menang 3, kalah 3.

– Rapor adu penalti Madrid di kompetisi Eropa: menang 2, kalah 2.

Prediksi skor Juventus vs Real Madrid dalam 90 menit (1-1)

Duel kedua kubu akan menjadi pertarungan sengit, karena pertahanan kuat Juventus akan diuji para tukang gedor Madrid. Sebaliknya, pertahanan El Real juga bakal direpotkan oleh duo penyerang Argentina milik si Nyonya Tua.

Apabila tak kecolongan aksi eksplosif Cristiano Ronaldo atau tendangan bebas Gareth Bale, laga ini berpotensi berujung sama kuat di waktu normal, dan kemungkinan pemenang ditentukan hingga babak tambahan atau drama tos-tosan cukup besar.

Para Juventini dan Madridista, bagaimana jalannya pertandingan ini dan berapakah skor akhirnya menurut kamu? Ketik prediksi dan tebakan skor favorit kamu dalam kolom komentar !

(Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY