Kasrem 121 Abw, Foto Bersama Usai Melakukan Tes Urine Kepada Prajurit Korem 121 Abw (Foto: Ian/Hms)
Kasrem 121 Abw, Foto Bersama Usai Melakukan Tes Urine Kepada Prajurit Korem 121 Abw (Foto: Ian/Hms)

Diawasi Langsung Oleh Kasrem 121/Abw Yang Dalam Pelaksanaannya Bekerjasama Dengan BNN Sintang

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak 87 anggota Makorem 121/Abw melaksanakan tes urine yang diawasi langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Inf Denny R.I Masengi di Jalan Pangeran Kuning No 1 Sintang, Senin (13/3).

Pelaksanaan test urine dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dalam pelaksanaan test urine bekerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang Agus Akhmaddin.

Danrem 121/Abw melalui (Kasrem) 121/Abw  Kolonel Inf Denny R.I Masengi mengatakan bahwa pemeriksaan urine untuk mencegah peredaran narkoba di jajaran Korem 121/Abw merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan.

“Bagi anggota yang terbukti menggunakan narkoba tidak ada toleransi, anggota yang terbukti akan diberikan sanksi tegas dengan Pemberhentihan Tidak Dengan Hormat (PTDH) begitupun bagi anggota yang mengedarkan narkoba,” ungkapnya.

Menurut Kolonel Infanteri Denny, dampak buruk dari narkoba sangat berpengaruh pada generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Apabila kondisi yang demikian dibiarkan, maka tidak dapat dipungkiri lagi generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Kasrem berharap kepada seluruh prajurit Korem 121/Abw maupun keluarganya dapat membentengi diri dan keluarganya dari segala bentuk narkoba di lingkungannya masing-masing. (Ian/Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY