Ilustrasi ASN (Foto: Ist)
Ilustrasi ASN (Foto: Ist)

Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebagaimana dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang menekankan bahwa perlunya meningkatkan pemerataan dan kualitas pendidikan, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, hal itu sudah terlaksana di Kota Pontianak.

“Pemerataan pendidikan kita sudah lakukan, tidak ada wilayah di Kota Pontianak yang tidak memiliki fasilitas pendidikan,” ujarnya usai menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (23/5).

Selain itu, lanjutnya lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga memprioritaskan program wajib belajar 9 tahun bagi masyarakat Pontianak. Dari sisi kualitas, tidak sedikit sekolah yang dibangun oleh Pemkot Pontianak serta meningkatkan kualitasnya terutama infrastruktur, fisik bangunan dan sekolah hijau.

Tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kualitas guru-guru karena semua itu saling memiliki keterkaitan dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

“Apalagi pendidikan sekarang ini sudah berbasis pemanfaatan teknologi informasi untuk menunjang kualitasnya,” ungkap Edi.

Berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang sudah memasuki era digitalisasi, ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meliterasi dengan meningkatkan keterampilannya dalam menggunakan Teknologi Informasi (TI) seperti program-program yang ada pada smartphone maupun laptop di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan publik yang maksimum, ASN di lingkungan Pemkot sudah memanfaatkan TI untuk aplikasi dalam memberikan pelayanan publik,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY