Pj Sekda Kota Pontianak, Zumyati didampingi Kadishub Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi Saat Menerima Penghargaan WTN Oleh Kementrian Perhubungan (Foto: Jim Hms)
Pj Sekda Kota Pontianak, Zumyati didampingi Kadishub Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi Saat Menerima Penghargaan WTN Oleh Kementrian Perhubungan (Foto: Jim Hms)

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan itu diterima Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Zumyati didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi di Jakarta, Selasa (31/1) kemarin.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memberikan apresiasi terhadap capaian ini. Terlebih, Pontianak dan Singkawang Kalbar yang menerima piala WTN kategori lalu lintas. Diakuinya, meskipun kondisi lalu lintas di Pontianak masih belum begitu tertib, namun sudah ada progres ke arah yang semakin baik.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada jajaran Dinas Perhubungan dan kepolisian, dalam hal ini Polantas yang telah bekerja keras sehingga kita dianugerahi penghargaan di bidang lalu lintas,” ujarnya.

Ditambahkannya, tidak sedikit capaian-capaian kinerja yang berhasil dilakukan Dishub Kota Pontianak, terutama dari sisi perparkiran yang menunjukkan peningkatan semakin hari semakin baik.

“Kalau dari sisi perparkiran sudah semakin tertib karena petugas kita tegas dalam menindak siapa saja yang parkir di tempat-tempat yang dilarang,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena menyatakan, WTN bertujuan untuk penyelenggaraan transportasi yang handal dan berkelanjutan, untuk memberikan rasa persamaan hak bagi pengguna jalan, kenyamanan serta kerjasama antara masyarakat dengan Pemkot secara berkelanjutan serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Misalnya kalau jalan rusak, itu kan tidak memberikan rasa aman dan nyaman. Makanya Pemkot gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan bagi pengguna jalan,” katanya.

Ia berharap, kemajuan IT bisa membawa angin segar bagi pengaturan transportasi di Kota Pontianak. Pemanfaatan IT di bidang transportasi akan memberi dampak luas bagi masyarakat sebagai pengguna jalan.

“Saya berharap pemanfaatan IT sudah bisa mengatur segala transportasi di Kota Pontianak untuk memberi rasa aman dan keselamatan bagi pengguna jalan,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY