Para Peserta PMR Kapuas Hulu Foto Bersama Usai Ikut Serta Dalam Ajang HKPMS ke XVII se Kalbar (Foto: Ishaq)
Para Peserta PMR Kapuas Hulu Foto Bersama Usai Ikut Serta Dalam Ajang HKPMS ke XVII se Kalbar (Foto: Ishaq)

Sabet 5 Piala Dari Berbagai Perlombaan

KalbarOnline, Pontianak – Palang Merah Remaja (PMR) yang tergabung dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) antara lain MAN Putussibau, SMAN 1 Putussibau, SMAN 2 Putussibau, SMKN 1 Putussibau dan SMAN 1 Bunut Hilir ikut berpartisipasi mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam acara peringatan Hari Kesehatan dan Palang Merah Sedunia (HKPMS) ke XVII se-Kalimantan Barat di Pontianak.

Acara HKPMS ini rutin diadakan setiap tahunnya oleh Korps Sukarelawan (KSR) unit Universitas Tanjungpura di Pontianak dari tanggal 11-16 Mei 2017, demikian diungkapkan Benni selaku pendamping peserta PMR Kapuas Hulu.

“Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kegiatan yang di perlombakan untuk meningkatkan kreatifitas, solidaritas dan pengetahuan anggota relawan muda ini. Beberapa perlombaan tersebut diantaranya adalah pertolongan pertama, tandu darurat, halang rintang, lomba asah terampil, puisi kemanusiaan, edu game, desain poster, putra/putri HKPMS dan masih banyak lagi perlombaan dan kegiatan yang ada di HKPMS ke XVII,” ungkapnya.

Ditambahkan Benni, berkat kekompakan para tim, PMR Kapuas Hulu berhasil mengukir prestasi untuk Kapuas Hulu yang dan berhasil menyabet 5 (lima) piala dari berbagai perlombaan tersebut, diantaranya juara 1 lomba puisi kemanusiaan putra, juara 2 lomba pertolongan pertama putri, juara 3 desain poster putri, juara 3 halang rintang putra dan juara 3 halang rintang putri.

“Memang masih belum bisa meraih predikat juara umum, tapi ini sudah cukup bagus dan akan berusaha lebih baik lagi di HKPMS tahun depan,” jelasnya.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dapat mensupport kegiatan PMI Cabang Kapuas Hulu untuk bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan tingkat provinsi ini karena PMI Cabang Kapuas Hulu sudah sering mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu,” harap Benni. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY