Ketua PKK Sanggau, Ny Arita Apolina, Saat Menerima Piala Juara Satu Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Yang Diserahkan Oleh Wakil Ketua TP PKK Kalbar, Ny Cristiandy Sanjaya (Foto: Leo/Hms)
Ketua PKK Sanggau, Ny Arita Apolina, Saat Menerima Piala Juara Satu Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Yang Diserahkan Oleh Wakil Ketua TP PKK Kalbar, Ny Cristiandy Sanjaya (Foto: Leo/Hms)

KalbarOnline, Sanggau – Berbagai prestasi ditorehkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau melalui lomba PKK tingkat Provinsi Kalbar tahun 2017.

Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sanggau bertekad untuk maju dan terdepan, namun keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan dari semua pengurus dan anggota, juga yang sangat mendukung adalah Pemerintah Kabupaten Sanggau yang merupakan mitra TP PKK.

Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK, Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina, saat ditemui usai ditetapkan sebagai Juara Pertama Lomba PKK KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2017.

Ny Arita mengungkapkan bahwa keberhasilan ini tentu dimulai dari tingkat bawah, mulai dari sosialisasi pembentukan satgas, pembinaan kepada ibu-ibu PKK desa dan kecamatan yang melibatkan para kader, kelengkapan data yang akurat sampai kepada kesiapan saat penilaian.

“Ini tentunya, memerlukan tekad dan semangat yang kuat serta kekompakan dari semua unsur, baik Pemerintah, PKK dan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan. Di tahun 2017 Program PKK KB-Kes  betul – betul mendapat perhatian Pemerintah, juga mendorong untuk lebih meningkatkan usaha yang lebih kongkrit lagi dalam meningkatkan peran serta masyarakat. Semuanya itu adalah untuk merubah dirinya dan keluarga ke arah yang lebih baik, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan dan pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga dalam keikutsertaannya ber-KB serta meningkatkan derajat kesehatan anggota keluarga dan lingkungan sekitarnya,” paparnya.

Selain dari itu, lanjutnya, diharapkan agar semangat dan kerjasama ini janganlah giat-giatnya waktu ada lomba saja, namun lebih dari itu bagaimana seluruh kegiatan dan program tetap berjalan secara berkesinambungan dan tentunya lebih bergairah dan ditingkatkan.

Perlu juga diketahui pula bahwa dalam peringatan HKG-PKK ke 45 tahun 2017 tingkat Provinsi Kalbar, yang berlangsung di Kabupaten Kayong Utara tanggal 15 hingga 18 Mei 2017 lalu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau memperoleh juara dari berbagai kategori, diantaranya Lomba Stand Pameran sebagai Juara II, kemudian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga sebagai juara III, Lomba Cipta Menu Makanan Bergizi Beragam Sehat dan Aman sebagai Aplikasi Cipta Menu terbaik, lomba Pidato Penyuluh Posyandu sebagai juara harapan II, lomba Pidato 10 Program Pokok PKK sebagai Juara Harapan II, lomba Tata Rias Sebagai Juara harapan I.

“Maka atas keberhasilan ini janganlah membuat kita merasa puas dan bangga namun masih sangat banyak tantangan kedepan yang perlu kita hadapi dan atasi bersama. Predikat juara hanya bentuk penghargaan atas jerih payah kita, namun lebih dari itu bagaimana keberhasilan itu dapat kita pertahankan dan tingkatkan. Tentu dengan kerja keras dan tekad yang kuat bagaimana memajukan PKK dimasa yang akan datang, juga atas keberhasilan ini saya sangat berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pengurus maupun anggota serta para Ketua TP PKK Kecamatan dan para Kader PKK,” imbuhnya.

“Semoga ditahun tahun mendatang kita dapat memperoleh prestasi yang lebih baik lagi, juga kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui dinas terkait lainnya, juga saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, terutama Kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sanggau selaku Pembina dan Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK,” pungkasnya. (Leo/Tkm Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY