Penghargaan PKK KB Kesehatan (Foto: Jim Hms)

Pakarti Madya I

KalbarOnline, Pontianak – Tim Penggerak (TP) PKK KB Kesehatan Kelurahan Pal Lima dianugerahi penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional dari BKKBN RI. Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Darmanelly bertepatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 di Lampung, Jumat (14/7).

Darmanelly berharap diraihnya penghargaan ini bisa mendorong dan memotivasi keluarahan-kelurahan lainnya, terutama TP PKK tingkat kelurahan lebih meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Penghargaan ini bisa menjadi pemacu semangat bagi TP PKK di kelurahan untuk saling berlomba-lomba meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Kota Pontianak,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa tingkatan penghargaan yang diberikan, yakni penghargaan tertinggi adalah Pakarti Utama, kemudian Pakarti Madya I yang diterimanya ini. Kendati berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional, Darmanelly berharap Kota Pontianak bisa mendapat penghargaan tertinggi ke depannya.

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa meraih penghargaan tertinggi di tingkat nasional,” harapnya.

Tak hanya TP PKK KB Kesehatan yang berhasil menggondol penghargaan, Darmanelly menyebut, banyak penghargaan lainnya yang sudah diraih tahun sebelumnya seperti penghargaan pencegahan KDRT, PHBS dan lainnya di tingkat nasional.

“Saya ingin pelayanan di Pontianak semakin baik. Tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui TP PKK agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY