Peserta UN Paket C Yang Digelar PKBM Setia Bhakti Jangkang, Diberikan Pemberitahuan Sebelum Pelaksanaan UN Dimulai (Foto: Leo)
Peserta UN Paket C Yang Digelar PKBM Setia Bhakti Jangkang, Diberikan Pemberitahuan Sebelum Pelaksanaan UN Dimulai (Foto: Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Kegiatan Ujian Nasional Paket C kembali dilaksanakan oleh PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Setia Bhakti Kecamatan Jangkang di Desa Balai Sebut tepatnya di SMA Negeri 1 Kecamatan Jangkang, Minggu (16/04/2017) kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dari berbagai tempat dan juga desa – desa yang ada di Kecamatan Jangkang, bahkan juga diikuti oleh peserta dari luar Kecamatan Jangkang seperti dari Kecamatan Mukok, Kecamatan Bonti, dan bahkan ada juga yang berasal dari Sanggau serta Kecamatan yang terdekat dari Kecamatan Jangkang.

Ketua PKBM Setia Bhakti Kecamatan Jangkang, Aldomoro mengatakan bahwa PKBM ini merupakan salah satu kegiatan pada Lembaga Penyelengaraan Program Pendidikan Penyetaraan Paket C yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

“Untuk ujian di Tahun 2017 kali ini diikuti oleh 116 orang peserta terdiri dari 25 perempuan dan 91 laki – laki, dimana peserta tersebut di bagi dalam 6 (enam) ruang kelas. Untuk ujian kali ini adalah kegiatan yang bersifat mandiri yang diikuti oleh setiap peserta yang putus sekolah pada saat kelas 1 (satu) maupun kelas 2 (dua) SMA bahkan yang bermasalah dan gagal megikuti ujian nasional secara reguler,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuat orang menjadi pintar, belajar bukan karena nilai dan sekolah tetapi belajar untuk bekal hidup.

“Karna kegiatan ini sesuai dengan program 7 Brand Image pada poin pertama yaitu Sanggau Pintar,” timpalnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau sehingga terselenggarakannya kegiatan ujian penyetaraan paket C.

“Atas dukungan dan partispasinya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” pungkasnya. (Kornelis/Leonardo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY