Pimpin Upacara Korps Raport Polres Sintang, Kapolres Sebut Semakin Tinggi Pangkat Semakin Besar Tanggung Jawab (Foto: Hms Polres Sintang)
Pimpin Upacara Korps Raport Polres Sintang, Kapolres Sebut Semakin Tinggi Pangkat Semakin Besar Tanggung Jawab (Foto: Hms Polres Sintang)

KalbarOnline, Sintang – Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan Polri kepada anggota. Prosesi kegiatan kenaikan pangkat atau dikenal dengan istilah Korps Raport merupakan kegiatan yang sakral di tubuh Korps Bhayangkara.

Bertempat di lapangan apel Mapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK., MH memimpin upacara kenaikan pangkat empat anggota Polres Sintang dan satu anggota dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Daerah Kalbar, Minggu, (31/12) sore lalu.

Adapun anggota yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yakni Aiptu Sudarman naik setingkat menjadi Ipda (penghargaan), Bripka Jakaria dinaikan setingkat menjadi Aipda, Bripka Tabarak Ninilou dinaikan setingkat menjadi Aipda dan Briptu Bedi Dwi Erdianto, S.I.Kom dinaikan setingkat menjadi Brigadir.

Sedangkan Bripka Antonius, SH yang merupakan anggota dari Kompi 3 Yon B Pelopor Satuan Brimob Daerah Kalbar dinaikan setingkat menjadi Aipda dan untuk pelaksanaaan Korps Raportnya bergabung di Polres Sintang.

Dalam sambutannya, Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK., MH menyampaikan, kenaikan pangkat harus menjadi motivasi bagi anggota untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Walau dilaksanakan dalam bentuk sederhana, kita harus menanamkan dalam hati untuk mencintai Institusi Polri dan menghargai pangkat yang diberikan dengan lebih bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Semakin tinggi pangkat, akan semakin besar tanggung jawabnya,” jelasnya.

Kegiatan Korps Raport yang juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Sri Sudarmin, juga menghadirkan para istri dari suami anggota yang naik pangkat. Tujuannya, agar keluarga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas suaminya agar semakin baik kedepan. (Sg/Hms Polres Sintang)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY