Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Paloh (Foto: Mur/Hms)
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Saat Memimpin Upacara Sertijab Camat Paloh (Foto: Mur/Hms)

KalbarOnline, Sambas – Dua jabatan camat resmi diserahterimakan dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru.

Adalah Camat Teluk Keramat dari Nawazi S.Sos kepada Usman S.Sos., MM. Sedangkan Camat Paloh, dari Usman S.Sos., MM ke Drs Suhaimi.

Upacara serah terima jabatan camat teluk keramat digelar di Komplek Pasar Tradisional Sekura Teluk Keramat dan Sertijab Camat Paloh di Gedung UDKP Kec Paloh pada hari yang sama, Jumat (10/3).

Upacara sertijab Camat dipimpin langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, yang turut dihadiri beberapa perwakilan anggota DPRD dapil Sekura – Paloh, perwakilan SKPD dan tokoh agama maupun masyarakat di dua kecamatan tersebut.

Dalam diri Camat, diterangkan Atbah, harus memiliki energi dan pemikiran positif. Kata dia, hal itu diperlukan guna mengatasi permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Buat inovasi dan kreasi yang positif bagi masyarakat kita, biarkan waktu menjadi penyaring dan saksi atas tindakan dan prakarsa yang telah kita diterapkan. Yang bermanfaat Insha Allah pasti kekal, pasti dikenang dengan baik, sebaliknya, yang tidak begitu bermanfaat, tidak akan dikenang,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, pasti akan ada masyarakat yang pro dan kontra dengan kebijakan yang dibuat. Diyakini dia pasti ada yang puas dan tidak puas. Intinya, pinta Atbah, adalah mampu membangun komunikasi dan interaksi dengan baik tanpa memandang stratifikasi sosial masyarakat.

“Layani masyarakat tanpa diskriminasi, hadirkan pelayanan yang baik,” tuturnya.

Caranya menghadirkan pelayanan yang baik, sebut Atbah minimal ramah dan senyum dalam melayani. Didalam Quran, lanjutnya telah diterangkan, pemimpin yang dicintai rakyat adalah pemimpin yang mencintai rakyat, Insha Allah rakyat akan lebih cinta lagi dengan pemimpinnya.

“Untuk mencapai itu, Camat harus dekat dengan masyarakat, berpenampilan bersahaja,” ungkapnya.

Momentum sertijab Camat kali ini, Bupati mengajak masyarakat Sambas bersatu padu membangun Bumi Serambi Mekkah ini.

Caranya jelasnya, mulai dengan berpikir positif, membersihkan hati, dan memperbanyak amalan baik serta kompak.

“Masyarakat harus mendukung Camat menggali potensi wilayah menjadi lebih baik. Seperti Paloh, kita kembangkan wisata pantai, kita promosikan ke dunia. Peran masyarakat minimal harus mampu menjaga kelestarian dan keseimbangan alam yang ada disekitar lokasi wisata,” pungkasnya. (Mur/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY