Bupati Sekadau, Rupinus Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Safari Ramadhan di Sungai Asam (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Safari Ramadhan di Sungai Asam (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, melakukan Safari Ramadhan ke Sungai Asam, Sei Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, tepat pada 15 Ramadhan, Jum’at (09/6) sore.

Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya digelar oleh Pemkab Sekadau yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sekadau.

Kegiatan safari Ramahdan tersebut berlangsung di Masjid Nur Yaqin Dusun Sungai asam, yang terletak di tepi Sungai Kapuas Sungai Ayak.

Pemkab Sekadau juga memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu, dan pegurus masjid Nur yaqin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rupinus berpesan agar menyambut Hari Raya Idul Fitri jangan banyak menghabiskan uang.

“Lebaran jangan banyak mengeluarkan duit, biasa-biasa saja sesuai kemampuan kita, dan alangkah bagusnya duitnya ditabung untuk anak-anak kita sekolah,” sarannya.

“Dan, bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Sekadau, jangan dilihat besar kecilnya, yang penting mempererat silaturahmi kita antara Pemerintah dan masyarakat,” timpal Bupati.

Sementara Ramsyah, salah seorang warga Desa Sungai Asam, mengakui bahwa didaerahnya tersebut selalu harmonis dan selalu mengutamakan toleransi.

“Kita disini, tertib, aman, dan harmonis serta mengutamakan toleransi. Saya harap ini tetap terjaga dan tingkatkan, karena sebagai modal tali silaturahmi kita,” ungkapnya.

Rombongan tim Safari Ramadhan Bupati, juga melaksanakan buka puasa bersama serta Sholat Maghrib dan Tarawih bersama di Masjid Nur Yaqin Sungai Asam, Sui Ayak, Kecamatan Belitang Hilir. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY