Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Melakukan Sholat Idul Adha di Jalan Rahadi Usman 2016 Lalu (Foto: Jim Hms)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Melakukan Sholat Idul Adha di Jalan Rahadi Usman 2016 Lalu (Foto: Jim Hms)

Khatib H Jawani, Imam H Syahdan Laziz

KalbarOnline, Pontianak – Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriyah dipusatkan di depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak telah mempersiapkan untuk kelancaran dan tertibnya Shalat Ied.

Berbagai persiapan yang dilakukan PHBI diantaranya pengaturan saf, tempat dan fasilitas Shalat Ied termasuk perlengkapan sound system serta koordinasi dengan pihak terkait.

“Untuk Shalat Ied di depan Kantor Wali Kota, yang bertindak sebagai Khatib adalah H Jawani, yang juga sebagai Kepala Kementerian Agama Kota Pontianak dan Imam, H Syahdan Laziz,” ujar Ketua Harian PHBI Kota Pontianak, Aswani Samhudi, Kamis (22/6) di Kantor Wali Kota Pontianak.

Menurutnya, pada H-1 Idul Fitri atau pada Hari Sabtu (24/6), pihaknya akan melakukan pengecatan saf di lapangan. Untuk itu, kata Aswani, pada hari tersebut ruas Jalan Rahadi Usman akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Zainuddin. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan dan menunjuk petugas yang akan membantu pelaksanaan Shalat Ied.

“Kita berharap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Aswani menambahkan, Shalat Ied dimulai tepat pukul 07.00 WIB pada Hari Raya Idul Fitri. Ia mengajak masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Ied di halaman depan Kantor Wali Kota untuk datang sebelum dimulainya Shalat Ied supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jamaah Shalat Ied.

“Saya mengajak masyarakat yang akan melaksanakan Shalat Ied untuk datang lebih awal supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jamaah lainnya yang sedang melaksanakan Shalat Ied,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY