Petugas Fardhu Kifayah dan Guru Ngaji di Kubu Raya Terima Insentif (Foto: ian)
Petugas Fardhu Kifayah dan Guru Ngaji di Kubu Raya Terima Insentif (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyerahkan insentif untuk para petugas Fardhu Kifayah dan Guru Ngaji di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (7/6). Saat ditemui, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menginginkan keikhlasan bagi para petugas Fardhu Kifayah serta Guru Ngaji dalam berbakti memberikan sumbangsih tenaga, maupun ilmu bermanfaat untuk masyarakat.

“Tentunya dengan keiklhasan ini, membawa keberkahan khususnya di Kubu Raya ini, karena keberkahan itu disebabkan oleh orang-orang yang menerapkan ilmunya yang berbudi Akhlakul karimah. Sehingga anak-anak kita yang sebelumnya tidak bisa membaca Al-Qur’an menjadi bisa membacanya. Yang tidak bisa solat menjadi bisa melaksanakan solat,” pesan Rusman Ali.

Maka dari itu, lanjut Rusman Ali mengatakan selama orang tersebut telah mendapatkan ilmu yang dipelajarinya dari guru-guru ngaji maka ketika orang tersebut akan melakukan kesalahan maka dia akan cepat sadar. Dengan seperti itu, orang-orang seperti Guru Ngaji dan tenaga Fardhu Kifayah harus mendapatkan pembinaan dari Pemerintah daerah.

“Orang tua saya juga berprofesi sebagai Guru Ngaji, Alhamdulilah mendapatkan keberkahan buktinya anak-anaknya sekarang menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa seperti, menjabat sebagai Kepala Kantor Agama, Inspektorat, ada yang di DPR RI dan ada pula yang menjadi Bupati. Ini semua dikarenakan keberkahan tadi,” ucap Rusman Ali. (ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY