Kapal Tanker Samudra Biru 168 Terbakar Akibat Bertabrakan Dengan KM Rokan Permai di Perairan Sungai Kapuas (Foto: Ist)
Kapal Tanker Samudra Biru 168 Terbakar Akibat Bertabrakan Dengan KM Rokan Permai di Perairan Sungai Kapuas (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Stok BBM berbagai jenis di Kalimantan Barat dipastikan aman, pasca tabrakan antara KM Rokan Permai yang bermuatan kernel dengan KM Tanker Samudra Biru 168 bermuatan BBM di Sungai Kapuas, Jumat (7/4/17), sekitar pukul 00.30 WIB.

“Konsumen jangan kuatir, saat ini stok di Terminal BBM Pontianak sangat banyak, mencapai 5,9 juta liter, diantaranya premium dan 2,3 juta. Untuk stok pertamax akan dikirim dari Terminal BBM terdekat yaitu Terminal BBM Sanggau dan Sintang,” ungkap Area Manager Communication and Relations Kalimantan PT Pertamina (Persero) Alicia Irzanova saat dihubungi via telepon seluler, Jumat siang (7/4/17).

Menurutnya, Kecelakan tersebut sudah ditangani oleh pihak yang kompeten dan berwenang, seperti KSOP, Pelindo dan Pol Airud Polda Kalbar.

“Saat ini dilaporkan bahwa api sudah padam dan sedang dalam proses pendinginan. Kargo yang dibawa dilaporkan aman,” tuturnya.

Apalagi, pada 9 April 2017 nanti, sudah akan ada supply berikutnya, yaitu untuk produk pertalite dan pertamax yang saat ini sedang persiapan untuk keberangkatan dari Merak. (Fai/Akcaya)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY