Personil Polsek Menjalin Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Personil Polsek Menjalin Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Pengamanan ujian nasional kembali dilakukan oleh anggota Polsek Menjalin, kali ini tingkat SMP yang berjumlah sebanyak 7 (tujuh) sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Senin (23/4).

Dengan melibatkan 8 (Delapan) orang personil kepolisian yang tersebar di 4 (empat) sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional dengan antara lain, SMPN 1 Menjalin bergabung dengan SMP Don Bosco Menjalin, SMPN 2 Menjalin bergabung dengan SMP Swasta Gotong Royong Desa Raba, SMPN 3 bergabung dengan SMP Swasta Batu Diri Desa Nangka, SMPN 4 Menjalin.

Kapolsek Menjalin, Iptu Pambudi menuturkan pengamanan ujian nasional merupakan pengamanan yang teragenda setiap tahunnya.

“Jadi hal tersebut sudah pernah kita lakukan dan petugas yang melakukan pengamanan kegiatan tersebut sudah saling mengenal sehingga memudahkan dalam pengamanan dan berkoordinasi,” terangnya.

Kapolsek Menjalin bahwa menambahkan pelaksanaan pengamanan ujian nasional tingkat SMP yang dilakukan anggota Polsek Menjalin berjalan aman, tertib dan lancar selama kegiatan ujian nasional di gelar.

“Semoga hingga akhir kegiatan berjalan seperti hari pertama,” harap Iptu Teguh Pambudi.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Menjalin mengapresiasi pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian Sektor Menjalin, selain melaksanakan tugas pengamanan juga menjalin hubungan silaturahmi antara dewan guru dan pihak Kepolisian dengan memberikan himbauan dan berbagi informasi yang berkembang terkait kamtibmas khususnya di lingkungan pendidikan dan bahaya hoax serta penyalahgunaan narkoba yang berpotensi terjadi di kalangan pelajar.

“Kami sangat menyambut baik, langkah-langkah yang dilakukan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Menjalin, semoga sinergitas terus terjalin,” pungkas Hariyadi, S.Pd, Kepsek SMPN 1 Menjalin.

Penulis: Oktavianto

Editor: Fai

Publish: KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY