Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Logo Persipon (Foto: MD Group)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Logo Persipon (Foto: MD Group)

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga merupakan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pontianak, mengajak seluruh masyarakat Pontianak untuk bahu – membahu membantu pendanaan Persatuan Sepak Bola Indonesia Pontianak (Persipon) yang akan berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia.

“Kita kan banyak ini, misalnya Weni Dangdut Academy kemarin, kita bikin donasi kirim SMS, bisa juga. Sebenarnya semua mau bergerak, cuma tidak tau saja mau diarahkan kemana gitu kan. Jadi peran media juga bisa sebagai pemberi informasi pada masyarakat,” ucap Edi, Rabu (1/3).

Bukan tidak mungkin pula, jika pemain sudah terkumpul, Persipon bisa melakukan coaching clinic di Car Free Day tiap minggu untuk mengumpulkan dana. Masyarakat diundang dan dipersilakan menyumbang. Kemudian disediakan pula merchandise menarik.

“Jadi semua inovasi kita lakukan dengan keterbatasan, kalau kita pasrah, tidak ada dana, ya udah tidak bisa jalan. Pemerintah juga tidak bisa membantu karena itu sudah profesional. Pengusaha kita datangi, kadang juga tidak tergerak untuk membantu. Sementara kita masyarakat senang, bangga, dan jadi hiburan menarik. Kebanggaan itu kita wujudkan bersama bagaimana mendapatkan dana, tidak pasrah,” terangnya.

Seperti diketahui, Persipon kini tengah melakukan seleksi pemain. Peserta seleksi tak hanya dari Kota Pontianak, tapi juga dari kabupaten sekitar. Persipon yang harus menggunakan skuad under 25 tahun, membuat seleksi dilakukan ulang. Hanya ada 5 pemain di atas 25 tahun yang diperbolehkan masuk skuad. Skuad ini nantinya akan dilatih Inyong dengan asisten pelatih Syahril.

“Karena prestasi sudah kita tunjukkan, buktinya Persipon di Divisi Utama, yakinlah bisa,” pungkas Wakil Wali Kota yang digadang-gadang jadi bakal calon Wali Kota 2018 mendatang. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY