Suasana Rapat Pemantapan Kejurprov KKI Kalbar di Kubu Raya (Foto: Ian)
Suasana Rapat Pemantapan Kejurprov KKI Kalbar di Kubu Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Persiapan menuju Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) se-Kalimantan Barat yang akan berlangsung pada 15-16 April di halaman Kantor Bupati Kubu Raya terus dimatangkan mulai dari kedatangan para kontingen, hingga pematangan tempat pertandingan di aula Bupati Kubu Raya.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Provinsi KKI Kalbar, IPTU Eeng Suwenda mengatakan pihaknya melalui sejumlah rangkaian agenda Kejurprov yang dimulai dari penataran dewan wasit dan juri pada tanggal 13-14 April kemarin.

“Besok adalah hari pertandingan antara Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang akan memperebutkan piala Bupati Kubu Raya,” jelasnya, Jumat (14/4) malam.

Terkait dengan para kontingen yang akan berlaga dirinya mengungkapkan 10 kontingen akan bertanding yang berjumlah 227 peserta yang terdiri Kota Singkawang mengirimkan 13 orang, Melawi tiga orang, Sambas lima orang, Sintang 10 orang, Kapuas Hulu Delapan orang, Bengkayang 18 orang, Ketapang 28 orang, Kubu Raya 41 orang.

“Untuk kelasnya akan dibagi empat terdiri dari kelas Junior, Senior, Under, serta best of the best untuk putra dan putri,” katanya.

Dua bulan sebelumnya, kata Eeng, para pengurus cabang telah diberitahukan untuk melakukan persiapan atlet menuju pertandingan di Kejuaraan Provinsi tahun 2017. Semenjak Ketua Umum KKI Pusat Oesman Sapta Oedang secara resmi melantik Ketua Pengurus KKI Kalimantan Barat, Pak Bupati Rusman Ali, kejuaraan ini pertama kalinya, dengan tema ‘KKI Bangkit’. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY